Mantan Ketua Partai Demokrat Kudus Tewas Mendadak di Depan ATM Kantor PDAM

Ilustrasi

KUDUS (SigiJateng) – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kudus, Ngatmin Alimanda ditemukan meninggal mendadak di depan ATM Kantor PDAM Kudus, Jumat (3/7/2020) siang.

Tak ayal kejadian membuat heboh warga. Namun demikian tidak ada yang berani mendekat karena khawatir meninggalnya karena Covid-19.

Kemdian jenazah dievakuasi ke RSUD dr Loekmonohadi Kudus oleh tim relawan BPBD datang dengan APD lengkap, sekaligus untuk pengecekan penyebab meninggalknya Ngatmin Alimanda.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kudus Edi Kurniawan mengatakan sangat terkejut atas kabar meninggalnya Ngatmin Alimanda. Pasalnya beberapa hari sebelumnya, dia sempat berbincang dengan almarhum dan juga dalam kondisi sehat.

“Kebetulan, saat ini saya sedang di Pati. Tapi beberapa hari lalu, saya sempat ketemu dan berbincang dengannya. Tak ada tanda-tanda atau firasat apapun,”ujar Edi.

Menurut Edi, jenazah Ngatmin akan dimakamkan di Makam Kembar Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka yang berada tak jauh dari kantor PDAM Kudus.

Dikatakan Edi, almarhum memiliki jasa yang cukup besar terhadap partai Demokrat di Kudus. Almarhum termasuk tokoh pendiri hingga yang menjadi Ketua DPC partai bentukan SBY tersebut untuk pertama kalinya.

“Beliau orang baik dan memiliki jasa yang besar untuk DPC Partai Demokrat Kudus. Saya berdoa agar almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan memperoleh ketabahan,” terangnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD dr Loekmonohadi Kudus, diketahui korban meninggal dunia akibat serangan jantung. Apalagi, yang bersangkutan memiliki rekam medis pernah pasang ring jantung.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan pernah pasang ring. Jadi, kematiannya diduga akibat serangan jantung,”kata Direktur RSUD dr Loekmonohadi Kudus, dr Aziz Achyar.

Atas kondisi tersebut, pihak RSUD menyerahkan jenazah ke keluarganya tanpa menggunakan protokol Covid-19.

Selain aktif di dunia politik, almarhum juga merupakan tokoh seniman di Kabupaten Kudus. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kudus. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here