Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Polsek Weleri Lakukan Razia Masker dan Sosilisasi 3M

Mahasiswa KKN UIN Walisongo berfoto bersama anggota Polsek Weleri Kendal seusai giat oprasi yustisi protokol kesehatan dan sosialisasi 3M. (Foto: Putri Agustina)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut serta dalam kegiatan razia dan pembagian masker dan sosialisasi 3M di depan Pasar Weleri Kendal. Progam razia masker ini merupakan kegiatan rutin Polsek Weleri selama masa pandemi.

Subekhi S.E, Wakapolsek Weleri mengatakan kegiatan sebagai bentuk penertiban dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19. Pembagian masker gratis itu sendiri diberikan kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Operasi penertiban masker ini dilaksanakan tiga kali dalam sehari dengan berpindah-pindah tempat,” ungkapnya pada Rabu (14/10/2020.

Bekerjasama dengan mahasiswa UIN Walisongo yang sedang melakukan KKN, Razia dilakukan dengan menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Mahasiswa UIN Walisongo sendiri bertugas untuk membagikan masker dan memberi sosialisasi bahaya covid. 

“Dengan ikut sertanya mahasiswa KKN dalam razia masker ini sangat membantu kami dalam mengedukasi masyarakat sekitar akan bahaya covid dan memberi tau apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Polsek,” tutur Subekhi.

Putri Agustina selaku humas kelompok KKN UIN di Kecamatan Weleri mengatakan, dalam aksinya ini juga menggandeng anggota Karang Taruna Kecamatan Weleri. 

“Masker ini sudah dilaksanakan cukup lama sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata Putri Agustina. (Mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini