Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bakti Sosial Bersih Masjid Bersama Pemuda Desa Klakahkasihan Pati

Mahasiswa KKN RDR 75 Kelompok 13 UIN Walisongo Semarang Bersama Pemuda Desa Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Bersih Masjid Fathurrohman RW.08 Dukuh Gondoriyo Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. (foto dok kkn)

PATI (SigiJateng) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan bakti sosial membersihkan masjid pada Jum’at (16/10). Bakti sosial ini dilakukan bersama pemuda-pemuda setempat di lingkungan Masjid Fathurrohman RW.08 Dukuh Gondoriyo Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN dari kelompok 13 di bidang kepedulian Covid-19.

Koordinator kelompok 13, Moh. Syaifudin Ma’arif (22) menuturkan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak Kampus untuk tetap menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada masa pandemi Covid-19, dengan tetap mengabdi di tengah-tengah masyarakat tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial ini disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga kebersihan tempat-tempat umum yang sering digunakan pada masa pandemi saat ini,” tutur Syaifudin, Rabu (21/10).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Selain di masjid, bersih-bersih ini juga dilakukan beberapa mushola setempat.

Respon yang diberikan warga sekitar pun baik. Hal ini ditunjukkan dengan sambutan hangat atas adanya mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN di lingkungan tersebut.

Arif menambahkan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar. Terutama para pemuda agar lebih peka terhadap pengelolaan sarana prasarana di desa tersebut.

Baca Berita Lainnya

“Harapan dengan adanya kegiatan ini, pemuda desa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan mahasiswa KKN lebih dekat dan mengenal warga sekitar,” pungkasnya. (viant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here