Mahasiswa KKN di Semarang, Ikuti Kegiatan SKUAT Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

Mahasiswa KKN di Semarang, Ikuti Kegiatan SKUAT Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

SEMARANG (SigiJateng) — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah tahun 2020, ikut menyukseskan kegiatan berbagi sembako yang diselenggarakan organisasi sedekah untuk umat (SKUAT) di wilayah Semarang Barat, Minggu (25/10)

Ketua Organisasi SKUAT, Heri menyampaikan, kegiatan ini di adakan rutinan sebulan sekali. Untuk pencarian dananya hasil dari open donasi yang di sebar di Media Sosial.

“Hasil dari open donasinya akan disalurkan 100% buat yang membutuhkan” tuturnya.

Selain itu, Heri menyampaikan, sasaran targetnya didapat dari para relawan ataupun dari warganet di Sosial Media.

“Biasanya kita dapat DM Instagram, setelah itu kita survei kelayakannya, kalau sudah memenuhi target, itu yang kita bantu,” katanya.

Tak hanya itu, Heri menyampaikan, selain sembako ada berbagi khusus waqaf qur’an, santunan anak yatim, dana tanggap bencana dan pembagian nasi bungkus di Jalan.

Salah satu Mahasiswa KKN, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam yang ikut acara ini, Zulhanum Salsabila mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini perlu didukung.

Baca Berita Lainnya

“Kami senang, karena bisa berperan aktif membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Zulhanum. (iza/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini