Lulus Uji Sertifikasi HKPI, Pengacara Artis Ini Tidak Trauma Tekuni Poltik Meski Gagal Nyaleg dan Pilkada

Henry Wiraguna, pengacara, pengusaha, dan politisi. (Fot Henry)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Henry Indraguna dinyatakan Lulus pelatihan dan uji sertifikasi dari Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) Angkatan VI Tahun 2020.

Henry dikenal sebagai pengacara kondang yang sering mendampingi kasus-kasus artis tanah air. Henry membuka law firm sendiri dengan nama Henry Indraguna & Partners Law Firm usai meraih gelar Certified Legal Auditors Association (CLA) dan sertifikat kompetensi dengan titel Certified Indonesian Lawyer (CIL) atau Pengacara Indonesia Tersertifikasi dari BNSP.

Sebagai pengacara, kariernya pun melambung seiring semakin banyaknya selebritis dan orang-orang terkenal yang menggunakan jasanya. Meski kliennya sebagian besar berasal dari kalangan atas, tapi Henry tak ragu membantu semua lapisan masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, sebab dia berprinsip untuk menolong orang lain seperti menolong keluarga sendiri.

Henry mengucapkan rasa syukurnya atas kelulusan yang ia dapat setelah melalui proses yang panjang.

“Alhamdullilah setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan saya dinyatakan lulus,” ucap pria asal Kabupaten Sukoharjo yang saat ini menetap di Jakarta pada Jum’at (18/9/2020).

Untuk selanjutnya Henry diminta segera melengkapi dokumen administrasi untuk keperluan pendaftaran ke kementrian Kemenkumham RI guna memperoleh surat bukti pendaftaran kurator dan pengurus.

Namun Henry mengaku setelah ini dirinya akan mengabdi ke masyatakat melalui jalur politik dengan mempersiapkan diri menjadi wakil rakyat di Dapil 5 Jawa Tengah untuk pemilu 2024.

“Saya mencintai masyarakat Klaten, Boyolali, Sukoharjo dan Solo maka dari itu saya mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan tanpa lelah Terus menimba ilmu untuk mempersiapkan 2024 agar nanti saya dapat menjadi anggota DPR-RI yg kompeten dalam mewakili rakyat yang saya cintai dapil V jawa tengah,” ungkap pria yang juga politisi PDIP ini.

Di dunia politik nama Henry memang tak begitu. Namun advokat ini pernah maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2019 lalu. Meski gagal menuju senayan, hal ini tidak membuat Henry kapok atau trauma.

“Justru pesta demokrasi tersebut menjadi cambuk bagi saya untuk lebih serius masuk ke dunia politik,” tegas Henry.

Baca Berita Lainnya

“Saya juga pernah bidding (konvensi) bakal calon kepala daerah di Sukoharjo dan Solo lewat PDIP, tapi masih belum berhasil,” akunya.

Sebelum Henry menjadi seorang pengacara, Henry dikenal sebagai pengusaha franchise. Ia merupakan owner Auto Bridal yang merupakan franchise cuci dan salon mobil yang gerainya tersebar di sejumlah kota di Indonesia. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here