Liluk Sebut Bruno Silva Berpeluang Perkuat Timnas, Ini Syaratnya

Striker asing PSIS Bruno Silva dalam kondisi siap tempur.

SEMARANG (SigiJateng) — Striker PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva sempat menjadi menjadi bahan pembicaraan hangat karena keinginannya membela Timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu dirinya berkeinginan bisa berseragam merah-putih suatu saat nanti.

Paling masuk akal adalah Bruno Silva harus menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) terlebih dahulu. Terlepas dari keinginannya untuk bisa menjadi pemain Indonesia, Bruno memang dianggap punya potensi tersebut.

General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan bahwa Bruno Silva sudah membuktikan diri sebagai pemain berkualitas di Liga Indonesia. Dalam dua tahun terakhir Bruno Silva menunjukkan pemain asing yang bisa bersaing.

Dengan usia Bruno Silva yang memasuki 29 tahun, bukan persoalan jika harus menunggu tiga tahun lagi menjadi seorang WNI. Sebagai syarat untuk menjadi seorang WNI memang harus menetap di negara selama lima tahun terakhir.

“Dia (Bruno Silva) sudah dua tahun main di Indonesia, tentunya hafal bagaimana sepak bola di negeri ini. Ditambah dia mendeklarasikan diri ingin jadi WNI. Kalau bicara teknik maupun usia, masih layak dinaturalisasi dan membela Timnas,” beber Wahyu Winarto, Rabu (27/5).

“Selama dia bisa mempertahankan performanya, saya yakin PSSI dan Timnas mempertimbangkan hal itu. Daripada menaturalisasi pemain dengan usia uzur. Sementara Bruno masih di bawah 30 tahun dan dia bisa menjaga kebugaran dengan baik,” tandasnya. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini