Libur Panjang Idul Adha, KAI Berikan Diskon hingga 25 Persen

Ilsutrasi: Salah sata kereta api yang singgah di Stasiun Tawang Semarang.

SEMARANG (SigiJateng) — Libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Adha, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan potongan tarif hingga 25% melalui program promo Big Sale Potongan harga ini berlaku untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh.

Manager Humas PTKAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro menyatakan promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Kerata api mendapatkan potongan tarif hingga 25 %, yaitu KA Bima (Gambir – Malang), Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir – Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan), Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan) dan Argo Anggrek ( Gambir – Surabaya pasarturi ).

“Khusus KA jarak jauh tersebut, yang melintas di Daop 4 Semarang hanyalah KA Kertajaya, Sembrani dan Argo Anggrek,” terang Krisbiantoro, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan, potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya
KA Argo Anggrek sebelumnya Rp 650.000 menjadi Rp 500.000,
KA Sembrani Rp 600.000 menjadi Rp 450.000, dan Kertajaya dari Rp 250.000 menjadi Rp 200.000,.

“Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA tanggal mulai 30 Juli sampa Agustus 2020,” katanya.

Krisbiantoro mengingatan, tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan melalui promo tersebut, KAI yakin minat masyarakat akan semakin meningkat menggunakan jasa angkutan kereta api,” terangnya.

Disisi lain, tambah dia, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan, seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta menghimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan sampai meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI, sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.

“PT KAI Daop 4 Semarang sudah bekerja sama dengan RNI dan mulai tanggal 30 Juli 2020 mendatang akan menghadirkan layanan Rapid Test di stasiun Semarang Tawang dengan hanya menunjukkan kode booking (aktif) Kereta Api yang telah dimiliki Pelanggan. Harga terjangkau sebesar Rp85.000 dengan jam pelayanan 07.00 s.d 19.00 wib,” katanya.

Baca Berita Lainnya:

Bagi pelanggan yang keberangkatan KA nya dibawah pukul 07.00 dan ingin memanfaatkan layanan Rapid Test, agar melakukannya minimal 1 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Dengan adanya pergerakan dan peningkatan mobilitas masyarakat yang lebih dinamis, KAI turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi Nasional.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan dan potongan harga tersebut untuk bepergian menggunakan kereta api. KAI berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat perjalanan. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini