Lega, Pemkab Grobogan Segera Izinkan Pentas Seni dan Hajatan

Ilustrasi: Pekerja senin Kabupaten Grobogan.

GROBOGAN (SigiJateng)– Pemerintah Kabupaten Grobogan segera memberikan izin adanya pertunjukan pentas seni dan hajatan. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah, Mohammad Soemarsono usai menerima audiensi dari para pelaku seni di Ruang Wakil Bupati Grobogan, Kamis (6/8/2020).

“Dari audiensi tadi, ada tiga kesepakatan yakni kita akan mengijinkan pentas seni dan hajatan di wilayah desa, yaitu yang desanya masuk kategori kuning pada saat mengajukan izin,” Soemarsono.

Soemarsono menyatakan, pandemi covid-19 sangat berdampak kepada pekerja seni, tak terkecuali di Grobogan. Namun, pihaknya mengungkapkan bahwa dampak pandemi ini banyak dirasakan oleh kebanyakan masyarakat di berbagai bidang kehidupan.

“Nantinya, pentas dan hajatan dilakukan dengan protokol kesehatan. Nanti akan dibentuk dulu tim kecil terdiri dari sepuluh orang yaitu para seniman dan gugus tugas bersama-sama merumuskan protokol kesehatan untuk pementasan dan hajatan. Nantinya, rumusan itu akan kita tuangkan dalam Peraturan Bupati Grobogan,” jelasnya.

Dikatakan Soemaesono, setelah perumusan protokol kesehatan tersebut akan dituangkan dalam Peraturan Bupati. Pihaknya berharap, pekan depan semuanya bisa cepat selesai.

“Saat ini, kita mohon kepada warga untuk tidak mengadakan hajatan yang mengundang banyak orang dulu. Kita siapkan regulasinya dulu agar pelaksanaannya tetap aman bagi masyarakat dan tidak menyebabkan semakin berkembangnya covid-19 di Grobogan,” jelas Soemarsono.

Baca Berita Lainnya

Sementara itu, Hardono sebagai perwakilan pekerja seni mengungkapkan kepuasannya terhadap hasil kesepakatan dalam audiensi tersebut. Pihaknya juga berharap pelaksanaan perumusan protokol kesehatan untuk pertunjukan seni atau hajatan bersama tim gugus tugas bisa berjalan lancar. (sb/rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here