Ledakan Dahsyat Guncang Beirut Lebanon

Ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Beirut Lebanon,

SIGIJATENG – Ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Beirut Lebanon, hingga mengakibatkan banyak orang terluka pada Selasa, (4/8/2020). “Sebuah ledakan besar mengguncang Beirut pada Selasa, banyak orang terluka ketika kaca pecah serta balkon-balkon runtuh,” kata salah satu saksi mata Reuters.

Disampaikan Kantor berita pemerintah Lebanon NNA dan dua sumber keamanan bahwa ledakan itu terjadi di daerah pelabuhan di mana terletak gudang-gudang yang menampung bahan peledak.  Tidak segera jelas apa yang menyebabkan ledakan atau jenis bahan peledak di gudang itu.

“Saya melihat bola api dan asap mengepul di atas Beirut. Orang-orang berteriak dan berlari, berdarah. Balkon-balkon beterbangan dari bangunan. Kaca di gedung-gedung tinggi hancur dan jatuh ke jalan,” kata seorang saksi mata Reuters.

Televisi lokal LBC yang mengutip menteri kesehatan juga mengatakan ada korban cedera “dalam jumlah yang sangat besar” dan sejumlah besar kerusakan. Sedangkan Televisi Al Mayadeen mengatakan ratusan orang terluka.

Seorang saksi mata dari Reuters mengatakan dia melihat asap abu-abu tebal di dekat area pelabuhan dan kemudian mendengar ledakan serta melihat api dan asap hitam: “Semua jendela di pusat kota hancur dan orang-orang yang terluka berjalan di sekitarnya. Ini adalah kekacauan total”. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini