Launching Aplikasi BumdesHub Ada Fitur Ojek Online, Toko Online dan Desa Wisata

Founder Aplikasi BumdesHub, Nurhamit. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat terutama kemudahan pelayanan berbasis internet, Nurhamit berinisiatif membuat aplikasi bernama BumdesHub.

Aplikasi yang difungsikan untuk menaikan omset pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), desa wisata dan UMKM ini dilaunching perdana pada Kamis (19/11/2020) di Perumahan Plamongan Indah Blok L 4, Kota Semarang

Acara Launching Virtual Aplikasi BumdesHub dihadiri Founder BumdesHub Nurhamit dan manajemen. Aplikasi ini dapat di unduh di google play store gratis

Founder Aplikasi BumdesHub, Nurhamit menjelaskan, dalam program BumdesHub menampilkan profil desa wisata kab. semarang dan 100 bumdes secara Nasional.

“Aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat menemukan produk-produk khas dari berbagai pelosok desa yang ada di Nusantara,” jelasnya.

“Kami mengajak pengelola bumdes, desa wisata, umkm untuk bergabung dengan aplikasi bumdeshub ini karena kami ada fitur menarik dimana pengelola bisa punya akses full untuk unggah profil usaha, unggah produk, update harga produk, daftar kurir dan kelola usahanya di dalam aplikasi BumdesHub,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Hamit itu mengatakan untuk masyarakat bisa memanggil guide untuk wisata, bisa melihat lokasi wisata terdekat, bisa order ojek motor atau mobil, dan masih banyak fitur lain.

“Dengan aplikasi BumdesHub ekosistem ekonomi digital desa telah lahir, semua akan terhubung dalam satu aplikasi mulai dari produk antar desa, distribusi barang antar desa, inovasi antar desa, bayar – bayar, produk UMKM antar desa, panggil kurir barang antar desa otomatis, dan lain-lain,” jelasnya.

Untuk pengelola desa wisata Hamit juga menjelaskan aplikasi ini bisa mengelola desa wisata, diantaranya mulai dari unggah unggulan desa wisata, produk desa wisata, panggil desa wisata terdekat, layanan di desa wisata, panggil guide ke lokasi desa wisata otomatis, dan lain-lain.

Baca Berita Lainnya

“Warga desa akan lebih sejahtera, cukup dirikan unit usaha bumdes dan masukan usaha bumdes yang Anda kelola di dalam aplikasi BumdesHub. Di era digital yang tanpa batas ini, masa depan ekonomi Indonesia akan maju pesat dan besar itu dimulai dari desa-desa,” ujarnya,” pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here