Lakalantas di Tol Pemalang, Dua Kendaraan Ini Terbakar

Api membakar kendaraan truk akibat setelah sebelumnya terjadi lakalantas di Tol Pemalang. Foto : detikcom

Pemalang (Sigi Jateng) – Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil dan truk pengangkut sayur mengalami kecelakaan di Tol Pemalang hingga mengakibatkan ke dua kendaran tersebut terbakar.
Diperoleh informasi, peristiwa lakalantas itu terjadi pada Jumat (23/10), sekitar pukul 04.45 WIB tepatnya di Jl Tol Trans Jawa KM 315+600 Jalur B di Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Pemalang.

Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi mengatakan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni mobil pikap dengan nomor polisi R 1752 QT, dan truk muatan sayur bernopol S 8796 WD.

“Semula kendaraan pikap melaju dari arah timur ke barat di lajur kiri. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk sehingga membentur bodi belakang kendaraan truk (tidak diketahui identitasnya),” terang Iptu Nuryadi seperti dikutip detikcom, Jumat (23/10).

Pengemudi pikap, Agus Rohana (26) warga Karangsari, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Cilacap itu diduga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak truk yang ada di depannya.

Akibat benturan itu, mobil pikap ringsek dengan kondisi mesin mati begitu terhenti. Selain itu, benturan juga mengakibatkan tempat penampung bahan bakar kendaraan bocor.

“Sedangkan truk yang ditabrak terus melaju dan nomor polisi tidak diketahui. Setelah kejadian itu, kendaraan truk meninggalkan tempat kejadian ke arah barat,” jelasnya.

Sementara, mobil pikap berhenti di bahu jalan sebab mesinnya mati. Tiba-tiba pada saat bersamaan dari arah belakang melaju kendaraan truk bernopol S 8796 WD sehingga terjadi tabrakan.

“Karena jarak semakin dekat, benturan keras kembali tidak bisa dihindari lagi, bodi depan truk membentur bodi belakang pikap,” jelas Nuryadi.

Akibat benturan keras tersebut, mobil pikap juga sempat terseret sejauh 20 meter. Tak hanya itu benturan itu juga memantik percikan api yang mengakibatkan kedua kendaraan itu terbakar.

Petugas gabungan dari PTBR, kepolisian, ambulans hingga petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemalang lalu meluncur ke lokasi kejadian.

“Pengemudi dan penumpang di dua kendaraan langsung dievakuasi ke rumah sakit dan petugas juga padamkan api,” ungkap Nuryadi.

Saat ini kondisi korban masih dalam penanganan medis di RS Siaga Medika. Pengemudi pikap, Agus Rohana mengalami patah tulang di tangan kiri dan dalam kondisi sadar.

Diketahui, penumpang pikap, Nendi Prabowo (14) mengalami patah tulang di bagian tangan, kaki, dan luka-luka, sedangkan, pengemudi dan penumpang truk Aris Rahmanto (42) dan Imron, mengalami luka lecet.

“Ada dua yang masih dalam perawatan tim medis di RS Siaga Medika yakni pengemudi dan penumpang dari mobil pikap,” katanya. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini