Lagi, PSIS Sukses Kalahkan Arema 2-0, Sayang Penonton Ricuh

Gaya selebrasi main PS Hari Nur dan Bruno Silva setelah membobol gawang Arema Malang, Sabtu (14/3/2020).

MAGELANG (SigiJateng) — PSIS Semarang kembali sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 (1-0) pada pekan ke-3 Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020). Dua gol tuan rumah dicetak Hari Nur Yulianto pada menit 45 dan Bruno Silva pada menit 47. Dengan skor ini, maka PSIS sukses kembali mengalahkan Arema, pada Liga 2019 Arema jga kalah dengan skor telak.

Laga berjalan manarik namun keras. Selain banjir kartu kuning, wasit juga mengeluarkan 2 kartu merah, masing- masing untuk Jonatan Bauman (Arema) dan Finky Pasamba (PSIS). Bahkan, juga sempat terjadi kericuan supporter di akhir laga. Wasit Fariq Hitaba dari Yogyakarta meniup laga 2 menit lebih awal.

Suporter kedua tim yang ada di tribun barat, sempat saling lempar botol. Diduga insiden ini terjadi karena ada oknum suporter yang melakukan pelemparan ke arah banch pemain PSIS. Namun ada informasi lain, kericuhan diakibatkan adanya nyanyian bernada ejekan dari salah satu suporter yang membuat suporter lain tidak terima.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSIS mengambil inisiatif serangan lebih dulu atas Arema FC. Namun justru Arema yang kali pertama mengancam gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Seperti pada menit ke 18, tendangan Jonatan Bauman masih bisa dimentahkan kiper berambut gondrong milik PSIS.

Memasuki menit ke-23, PSIS sempat mendapatkan peluang beruntun lewat Bruno Silva, Finky Pasamba, dan Abdul Rahman Abanda. Namun upaya tiga pemain itu masih membentur rapatnya pertahanan Arema FC, dan akhirnya bola melambung jauh di atas gawang.

Ingin mengubah strategi, Arema FC melakukan pergantian pemain di menit ke-37. Pemain muda Feby Eka ditarik keluar digantikan Dave Mustaine.

Pada saat Arema dalam kondisi menekan, namun malah kecolongan di penghujung babak pertama. Tandukan striker PSIS, Hari Nur Yulianto mampu meneruskan umpan silang Frendi Saputra dari sisi kiri gawang yang dijaga Teguh Amiruddin. Gol Hari Nur Yulianto itu menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Dengan modal keunggulan 1-0, PSIS mencoba meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua. Hanya butuh dua menit, skuad Mahesa Jenar sukses menambah keunggulan.

Berawal dari aksi Septian David Maulana yang lepas dari jebakan offside, bola sepakannya yang masih bisa ditahan penjaga gawang Arema, langsung disambar Bruno Silva ke sudut kiri atas gawang. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan PSIS.

Menit ke-54, PSIS hampir menambah keunggulan lagi. Sayangnya tendangan bebas Jonathan Cantillana masih bisa diblok oleh penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin.

Pada menit 68 wasit mengeluarkan kartu merah kepada Jonatan Bauman dan Finky Pasamba,  setelah keduanya memperoleh kartu kuning kedua secara bersama-sama.

Dengan hanya menyisakan 10 pemain, kedua tim relatif mengendurkan tempo di sisa jalannya pertandingan. Terutama PSIS yang terlihat lebih bermain bertahan, untuk menjaga keunggulannya.

Hari Nur Yulianto mengatakan kemenangan diraih berkat keras semua. Tidak hany pemain, namun juga pelatih dan official. “Bagi kami yang penting PSIS menang, entah siapa yang mencetak. Kita semua bekerja keras dan Alhamdulillah menang,” kata HAri Nur.

Susunan Pemain:

PSIS (4-4-2): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Abdul Rahman Abanda, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin; Taufik Hidayat, Malvino, Nurdiansyah, Al Farisi; Feby Eka, Oh In Kyun, Dendi Santoso, Hendro Siswanto; Jonatan Bauman, Kushedya Yudo.(Rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini