Lagi, Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya Minta Pemkot Tegas, Segera Ditempatkan Ke Bangunan Baru

Paguyuban Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya menemui kepala Dinas Perdagangan, Fravarta Sadman, untuk meminta pemkot tegas menempatkan mereka di gedung baru. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Para pedagang Pasar Johar yang ada di bagian gedung cagar budaya menemui Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman pada Rabu (12/8/2020). Mereka datang untuk meminta pihak dinas segera dimasukkan ke dalam gedung baru Pasar Johar yang baru dibangun.

Salah seorang anggota Pedangan Pasar Johar Cagar Budaya, Yos Aringga mengatakan bahwa kepala Dinas Perdagangan menunggu instruksi lebih lanjut dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.
“Tanggapan dari bapak Fravarta menunggu instruksi lebih lanjut dari pak wali,” ujar Aringga saat dihubungi.

Sebelumnya para pedagang Pasar Johar Cagar Budaya telah menemui Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada Senin (27/7/2020) di Balaikota untuk meminta pemerintah Kota Semarang tegas menempatkan para pedagang sesuai dengan tempat asalnya sesuai dengan sebelum pasar Johar terbakar.

Mereka meminta Walikota turun tangan menengahi perselisihan di antara pedagang Pasar Johar terkait penempatan kembali di bangunan Pasar Johar yang baru.

Fravarta Sadman kemudian menjelaskan bahwa pihaknya akan mengusahakan permintaan para pedagang sebaik mungkin agar setiap kelompok pedagang yang berjumlah 7000-an segera ditempatkan dan tak menimbulkan gejolak.

Dia akan mendata para pedagang sesuai dengan lokasi berdagang saat sebelum pasar Johar terbakar.
“Dari dinas akan mengusahakan sebaik mungkin untuk pedagang sebagai gambaran. Yang dulu menempati sisi tengah akan di kembalikan ke sisi tengah, barat ke barat dan seterusnya,” ucap Fravarta.

Fravarta juga menghimbau agar paguyuban melakukan koordinasi dengan PPJP dan pedagang yang lainnyaUntuk guyub bersama.
Fravarta menegaskan bahwa bagian lain pasar Johar akan segera dilaksanakan lelang untuk dibangun

Baca Berita Lainnya

“Karena pembangunan untuk yang lainnya akan segera dilanjutkan,” jelasnya.
Sementata itu, Dinurrahman, juru bicara Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala pasar sesuai dengan arahan kepala dinas.

“Pihak paguyuban hanya menginginkan agar segera bisa menempati dan kembali jualan,” jelas Dinur. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here