KPU Nyatakan Berkas Hendi-Ita Lengkap, Kini Statusnya Sudah Resmi Calon  

Hendi-Ita didampingi ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun, saat di kantor KPU Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – KPU Kota Semarang menyatakan pemberkasan bakal pasangan calon (bapaslon) petahana Walikota dan Wakil Walikota Semarang telah lengkap dan siap memasuki masa kampanye.

Dengan kelengkapan berkas ini,  Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) sudah resmi menjadi calon dalam pilkada Kota Semarang 2020. 

Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun yang turut hadir di KPU menegaskan, siap mengawal Hendi-Ita dalam Pilwakot 2020 ini. Ia yakin PKB tak akan surut semangatnya dalam Pilwalkot meski sedang pandemi corona.

“Sudah saya tekankan kepada seluruh konstituen PKB bahwa partisipasi dalam Pilwakot merupakan hal utama untuk dapat memenangkan pasangan calon yang diusung,” jelas Mahsun saat menemani Hendi-Ita di Kantor KPU Kota Semarang, Jumat (18/9/2020). 

Sementara itu, Hendi menyatakan dirinya bersama Ita siap menyongsong masa kampanye. Menurutnya, saat kampanyelah merupakan waktu pertandingan yang sesungguhnya dalam ajang pesta demokrasi.

“Pertandingan yang sesungguhnya yaitu menarik hati masyarakat,” kata Hendi.

Baca Berita Lainnya

Hendi menegaskan, nantinya pihaknya siap melakukan kampanye dengan menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran corona. Menurutnya hal ini penting agar tidak terjadi klaster baru penularan corona.

“Nanti akan kami kemas secara elegan, tidak menimbulkan klaster, tapi masyarakat bersimpati ke kami,” jelasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here