KPU Kota Semarang Gelar Evaluasi Pilwalkot dengan Prokes

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – KPU Kota Semarang menggelar rapat koordinasi evaluasi proses pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2020 dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang di ruang Poncowati Ballroom Patra Semarang Hotel & Convention pada Senin malam (28/12/2020).

Di sela-sela acara yang melaksanakan protokol kesehatan ini, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom mengatakan bahwa Forkompinda beserta jajaran bersama-sama memberikan masukan evaluasi.

“Alhamdulillan faktor keamanan pilwalkot dinilai aman. Kami melakukan koordinasi dengan jajaran Forkompinda untuk mengevaluasi proses pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Semarang. Pembahasannya lebih banyak berbicara soal keamanan sih,” ujar pria yang akrab disapa Nanda itu.

Nanda mengatakan banyak hal yang dibahas, namun salah satu yang menjadi sorotan adalah protokol kesehatan dan antisipasi klaster covid di TPS.

“Setelah dievaluasi, sampai saat ini tidak ditemukan klaster baru tersebut,” tegasnya.

Evaluasi yang dibahas mulai dari penyusunan daftar pemilih, tahap pencalonan, kampanye, sosialisasi, logistik, hingga masalah protokol kesehatan.

“Kebetulan hal-hal itu sinerginya dengan TNI-POLRI sehingga di acara ini kami juga memberikan penghargaan khusus pada mereka,” jelas Nanda saat memaparkan agenda pemberian penghargaan ke beberapa anggota TNI dan POLRI yang telah berkontribusi besar mengamankan jalannya pilwalkot 2020.

Ketika ditanya mengenai penetapan calon terpilh, Nanda menjawab pihaknya masih menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari MK.

“Terkait dengan penetapan calon terpilih, kami masih menunggu penyerahan BRPK dari MK,” pungkasnya. (Mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini