KPU Kabupaten Semarang Agendakan Debat Paslon 10 November dengan Protokol Kesehatan Ketat

Bupati Semarang Mundjirin saat acara FGD yang digelar KPU Kabupaten Semarang di Wujil Resort, Sabtu (24/10/2020).

UNGARAN (SigiJateng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang akan menggelar debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang pada pilkada 2020 ini. Debat publik direncanakan akan digelar pada 10 November. Saat ini, KPU sedang menyiapkan materi yang akan dipakai saat debat, dan diharapkan pasangan calon dapat menyajikan materi yang sesuai dengan kondisi dan situasi daerah.

“Salah satu persiapannya yakni yakni acara focus group discussion (FGD). Pada FGD kami mengundang para pimpinan SKPD Kabupaten Semarang untuk persiapan materi bidang pemerintahan,” kata

ketua KPU Maskup Ashadi saat membuka FGD di Wujil Resort, Sabtu (24/10/2020). Hadir saat FGD Bupati Semarang Mundjirin.

Selain pimpinan SKPD, lanjut Maskup, juga dihadirkan para pakar dan akademisi sebagai narasumber.

“Hasil diskusi nantinya bisa menjadi cerminan kondisi pemerintahan dan menjadi masukan untuk menyusun materi debat publik para calon,” ungkapnya lagi.

Bupati Semarang Mundjirin, menyambut baik langkah KPU menyerap materi bidang pemerintahan dari para pimpinan SKPD dan akademisi. Menurutnya, debat publik menjadi gambaran pemikiran para calon yang dibutuhkan warga untuk menentukan pilihannya.

“Masyarakat pemilih ingin mengetahui program kerja atau kebijakan para calon untuk menentukan pilihannya. Karenanya materi yang diperdebatkan nantinya harus sesuai dengan kondisi dan keadaan senyatanya,” ujarnya.

Baca Berita Lainnya

Disisi lain, Bupati mengingatkan KPU untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan debat publik nantinya. Sebab, masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Semarang.

“Kami ingatkan agar selalu mentaati protocol kesehatan,” kata Bupati. (aris)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here