KPK OTT Pejabat Kemensos Terkait Bansos Covid-19, Begini Kata Mensos Jualiari P Batubara

Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P Batubara. Foto : Istimewa

Jakarta  (Sigi Jateng) – Salah seorang pejabat Kemensos terjaring OTT KPK terkait bansos penanganan COVID-19. Mensos Juliari P Batubara masih memonitor perkembangan kasus ini. “Kita masih memonitor perkembangannya,” kata Juliari seperti dikutip detikcom, Sabtu (5/12/2020).

OTT KPK terhadap pejabat Kemensos ini diduga terkait bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19. KPK masih melakukan pendalaman. “Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri.

Seperti diketahui, OTT terhadap pejabat Kemensos yang dilakukan  KPK tersebutpada Jumat (4/12) pukul 23.00 WIB sampai Sabtu (5/12) pukul 02.00 WIB. Untuk menentukan status hukum para pihak yang terjerat OTT. Sejumlah orang yang terjaring OTT KPK sudah dibawa ke gedung KPK untuk diperiksa.

Sementara pihak KPK sendiri saat ini juga masih mendalami terkait kasus tersebut. “Para tersangka sudah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu,” kata Firli. (Dtc/Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini