KKN UIN Walisongo Salurkan Bantuan Pelindung Wajah ke Siswa PAUD dan TPQ

BATANG (SigiJateng) – Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang, membagikan face shield secara gratis masyarakat. Seperti Klompok 87 KKN RDR UIN walisongo Semarang, Selasa (20/21/2020) telah menyalurkan bantuan face shield kepada Kelompok Belajar MAJU Ds. Tambahrejo, Kec. Bandar, Kab. Batang. Sebanyak 50 buah pelindung wajah diserahkan langsung kepada siswa – siswi KB. MAJU

Sebelumnya dihari Senin 19 Oktober 2020, juga sudah membagikan 50 picis face shield kepada siswa kelas Pra-iqra TPQ Ar-Rohmah ds. Tambahrejo, kec. Bandar, Kab. Batang.

Ketua panitia M. Luqni Maulana (24) mengatakan, bantuan pelindung wajah uang disalurkan ke warga ini adalah bantuan dari Pemprov Jateng. Pihaknya, menyalurkan kepada anak-anak PAUD notabene masih berusia 3-4 tahun, karena mereka belum bisa secara langsung menjaga diri dari virus corona.

“Pelindung wajah ini diharap dapat digunakan sebagai alat perlindungan diri tambahan untuk siswa PAUD, selain juga sudah diwajibkan menggunakan masker ketika masuk kelas,” kata Luqni

Pembagian face shield ini disambut baik oleh kepala KB MAJU juga para guru. H. Rofiqoh (39) guru KB. MAJU. Dia mengatakan bahwa pembagian face shield ini sangat bermaafaat untuk perlindungan diri siswa ketika mengikuti Kegiatan belajar dikelas.

Baca Berita Lainnya

“Diharapkan penyaluran bantuan APD kepada siswa-siswi seperti ini bisa lebih merata di semua daerah di indonesia” harapanya. (NM/viant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini