Kisah Hijrah “Si Inem Pelayan Seksi”, Berawal dari Instagram

Fivey Rachmawati atau Five Vi pemeran Si Inem Pelayan Seksi

SIGIJATENG –  Si Inem Pelayan Seksi. Anda pasti sudah Tahu. Si Inem ini diperankan oleh aktris cantik Fivey Rachmawati atau Five Vi.

Tapi Five Vi dulu beda dengan sekarang. Dia sudah berhijrah. Setelah putuskan mamakai pakaian tertutup dan berhijab, kini Five Vi bahkan telah mengenakan cadar.

Melalui Instagramnya, perempuan berusia 40 tahun ini, nampak memposting foto-fotonya yang telah mengenakan cadar.

Ya, Five menceritakan bagaimana hatinya telah menyentuh hidayah untuk merubah penampilannya. Hidayah memang datang dari arah tak disangka-sangka.

Padahal Five gemar tampil seksi di depan publik. Five mengatakan, perasaan ingin berubah mulai datang di tahun 2019. Kala itu sang artis tengah melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Aku punya perasaan takut dosa, berat rasanya kalau enggak berhijab. Umur sudah 40 tahun, mau ngapain lagi kalau enggak dipakai mengingat Allah,” ujar Five Vi dalam siaran langsungnya di channel YouTube Eminews, yang dilihat pada Sabtu (15/8).

Tidak banyak mendapat pertentangan untuk berubah. Fivey bersyukur bahwa proses hijrahnya begitu mudah dia dapati. “Awalnya cuma belajar dari Instagram, ikut kajian, sampai konsultasi sama ustaz. Alhamdulillah banyak jalannya,” terang bintang film Terowongan Casablanca ini.

Maka pada Desember lalu, Five Vi mantap memakai hijab. Hanya saja hal itu belum diumumkan kepada publik. “Takut riya,” katanya.

Baca Berita Lainnya:

“Aku pikir ada benarnya juga. Foto itu ibarat dosa jariyah, kalau tidak dihentikan bisa kebawa sampai mati. Makanya pas Ramadan ini aku umumkan, sekaligus menuliskan permohonan untuk hapus foto,” jelasnya. (rateg/jon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini