Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri : Jangan Sok Aksi, Dedikasikan Seluruh Pikiranmu Untuk Rakyat

Megawati Soekarnoputri (Tangkapan layar YouTube PDIP)

Jakarta (Sigi Jateng) – Calon kepala daerah (cakada) yang diusung parpol PDIP diminta agar mendedikasikan seluruh pikirannya benar-benar hanya untuk rakyat. Hal itu ditekankan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kegiatan sekolah Cakada yang ditayangkan secara virtual, Minggu (13/9).

Megawati juga berharap, bagi cakada yang baru terjun ke dunia politik untuk aktif bertanya, tidak malah melakukan aksi sendiri.
“Jadi menurut saya, please, dedikasikan seluruh pikiran dan nuranimu bagi seluruh rakyat Indonesia, kalau nggak mengerti, tanya pada yang mengerti jangan hanya sok aksi,” kata Megawati.

Megawati mengingatkan siapapun kadernya yang melakukan aksi sendiri, tidak akan dicalonkan untuk kedua kalinya. Dia akan mengganti dengan kader lain.

“Itu yang saya bilang, kalau hanya aksi-aksian doang apa boleh buat jangan harap untuk kedua kali, tidak pernah saya berikan, saya bilang ganti-ganti, masih banyak orang yang mau jadi kok,” ujarnya.

Megawati pun bercerita ketika dirinya baru terjun ke dunia politik. Dia banyak bertanya dan belajar ke Ayahnya, Soekarno.

Baca Berita Lainnya

“Saya berfikir bapak saya Bung Karno, ketika saya mulai belajar politik beliau saya tanya, apa yang paling penting bagi rakyat dari sandang, papan, pangan, beliau bilang coba kamu pikir apa yang tiap hari harus kamu lakukan, saya jawab makan,” tutur Megawati.

“Apa artinya, rakyat kamu harus beri makan, apalagi ditambah kalau bisa sandang/pakaian, pakaian itu bukan pakaian saja, kepintaran, sekolah, pendidikan, supaya sehat, tidak stunting, tidak kurang gizi, kesehatan, vaksinasi, itu penting,” imbuhnya. (Dtc/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini