Ketua DPRD Jepara Meninggal dengan Status Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Suasana pemberangkatan jenazah almarhum H Imam Zusdi Ghozali, Ketua DPRD Jepara ke pemakaman di rumah duka di Ngasem Jepara, Sabtu (1/8/2020). ( foto ist)

JEPARA (SigiJateng) – Ketua DPRD Jepara H Imam Zusdi Ghozali (49) , meninggal dunia di RSPAD Jakarta. Politikus PPP ini menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu (1/8/2020) pukul 08.30 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/8/202).


Namun Trisno mengaku belum tahu secara pasti  penyebab meninggalnya orang nomor satu di DPRD Jepara ini. Almarhum  dirujuk ke RSPAD Jakarta sejak Kamis (30/7/2020) lalu.

“Terakhir berkomunikasi pada Rabu (29/7/2020) dan dirujuk ke Jakarta (30/7/2020) Kamis. Dirawat di RSPAD dan kondisi kesehatannya semakin menurun,” katanya.

Menurut sebuah sumber, almarhum meninggal dunia dengan status positif covid-19. Karena itu pula, almarhum akhirnya dimakamkan dengan standar covid-19 di makam Tengger Desa Wedelan Bangsri dengan protokol covid-19, pada Sabtu (1/8/2020) malam.

Ketua DPRD Jepara ini menjadi penderita covid-19 di Jepara ke – 67 yang meninggal dunia. Sebelum dimakamkan almarhum sempat disemayamkan dirumah adiknya di Desa Ngasem.

Kronologinya, almarhum dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Hasil swab test   yang dilakukan Kamis (30/7-2020) sore  menyatakan bahwa almarhum  terkonfirmasi positif covid-19. Namun dengan  sejumlah penyakit penyerta.

Sebelum masuk rumah sakit, pada tanggal 26  Juli, Imam Zusdi Ghozali masih mengikuti kunjungan kerja DPRD di Gresik, walaupun kondisi kurang sehat.  Namun setelah dari Gresik almarhum sakit hingga di rawat beberapa waktu di  sebuah rumah sakit di Demak sebelum di bawa ke RSPAD Gatot Sobroto Jakarta.

“Kamis (30/7/2020) sore langsung dilakukan test swab dan hasilnya terkonfirmasi positif covid. Setelah itu kondisi almarhum terus menurun hingga Sabtu pagi ia menghembuskan nafas terakhirnya,” ujar rekan sekerja almarhum.

Imam Zusdi Ghozali adalah politisi dari PPP yang mulai menapaki kariernya sebagai politisi di DPRD Jepara tahun 2014-2019.  Ia kemudian berhasil kembali menjadi anggota DPRD Jepara dan mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua DPRD Jepara periode 2019-2024.

Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan duka mendalam  atas meninggalnya Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali. Di mata Andi, sapaan Dian Kristiandi, almarhum memiliki perhatian yang besar untuk kemajuan Kota Ukir.

“Beliau mempunyai perhatian besar untuk memikirkan nasib warga masyarakat Jepara,” kata Andi, Sabtu (1/8/2020).

Baca Berita Lainnya:

Selain itu, dalam pandangan Andi, almarhum yang Ketua DPRD Jepara yang merupakan Wakil Ketua DPC PPP itu juga merupakan sosok yang baik. “Beliau sosok yang rendah hati,” ungkap bupati, politisi PDI Perjuangan ini.

“Atas nama pribadi dan mewakili seluruh warga masyarakat Jepara, kami mendoakan semoga beliau husnul khotimah dan keluarga  yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” imbuhnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini