Ketua DPRD Jateng Kaget Rumahnya Digeruduk Anak-anak Sekolah untuk Nebeng Wifi

Anak-anak yang belajar di teras rumah Ketua DPRD Jateng di Ungaran Kabupaten Semarang. ( foto ist)

SEMARANG (SigiJateng)- Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengajak kepada anggota dewan untuk membantu pemberian wifi bagi siswa sekolah. Karena memang, banyak masyarakat yang benar-benar kesulitan mengakses internet dalam sistem pembelajaran daring yang sekarang diterapkan ini.

“Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak SMP. Saat itu, dia tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa nyambung wifi. Saya kaget, ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu di hadapan para anggota DPRD usai menutup rapat paripurna di Gedung Berlian, Kamis (30/7/2020).

Karenanya dia mengajak seluruh anggota DPRD Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wifi bagi siswa. Menurut dia hal itu penting dilakukan mengingat selama masa New Normal ini belum banyak sekolah yang membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar dalam rangka pembelajaran daring bagi yang tidak mampu,” kata pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini.

Baca Berita Lainnya

Dia mengusulkan pemasangan wifi gratis itu bisa dilakukan di setiap pos atau kantor parpol. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet.

“Jadi permasalahannya, banyak orangtua yang mengeluh soal kendala tersebut. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring,” tandasnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini