Kendarai Mini Cooper, Paslon Asip-Sumarwati Daftarkan Diri di KPU Pekalongan

Sempat diguyur hujan, pasangan bacabup/bacawabup Asip Kholbihi dan Sumarwati mendaftarkan diri di KPU Pekalongan pada hari kedua Sabtu (5/9).

Pekalongan (Sigi Jateng) – Meski diguyur hujan, pasangan bacabup/bacawabup Asip Kholbihi dan Sumarwati tak mengurangi semangat mereka mendaftarkan diri ke KPU Pekalongan pada hari kedua Sabtu (5/9) pendaftaran Pilkada 2020.

Bakal pasangan calon Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Sumarwati tiba dan masuk ke kantor KPU, sekitar pukul 15.45 WIB pada Sabtu (5/9/2020) sore hari.

Sebelumnya sejak siang, konvoi dan gema ribuan relawan sudah terlihat di sepanjang jalan. Turut mengiringi juga para ketua dan sekretaris parpol penvusung.

Pasangan bacabup/bacawabup Asip-Sumarwati datang ke KPU dengan menggunakan mobil Mini Cooper wana merah bernomor polisi B 1671 WML.

Bacabup Asip Kholbihi mengatakan, jika hujan ini merupakan barokah serta tanda-tanda alam. “Hujan, tanda-tanda alamnya makin kuat dan itu tanda kemenangan kami,” ujar Asip Kholbihi.

Sehari sebelum pendaftaran, kata Asip, seluruh relawan dari berbagai kalangan mengabarkan akan mengiringi. Ada dari petani, nelayan, organisasi perempuan, dan sebagainya.

“Partisipasi mereka menjadi tanda-tanda alam kami bakal menang. Komposisi relawan itu merupakan miniatur masyarakat Kabupaten Pekalongan,” tandas Asip.

Ketika ditanya mengenai, mitos jika petahana yang maju Pilkada Kabupaten Pekalongan dua periode pasti gagal pihaknya optimisn akan mematahkan mitos tersebut.

“Kami Asip-Sumarwati atau Pasti (Pilih Asip-Sumarwati) siap mematahkan sejarah itu. Tidak ada mitos dalam berpolitik yang ada kerja keras untuk menang,” jelasnya.

Bersama Sumarwati, lanjut Asip, pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang pihaknya menargetkan akan mampu meraih 75 persen suara.

Sementara itu, bacawabup Pekalongan Sumarwati mengatakan, tentu dengan melihat semangat dan antusiasme para relawan justru menambah keoptimisan pasti menang.

Baca Berita Lainnya

“Tidak ada mobilisasi massa dalam pendaftaran ke KPU. Tadi semua elemen ikut. Dari mulai kendaraan roda dua, mobil, hingga odong-odong. Itu simbol bagi kami, jika semua kalangan mendukung,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menyampaikan, semua berkas pendaftaran Asip-Sumarwati telah memenuhi syarat. “Semua sudah kami terima. Berkasnya ada, komplit, dan sah,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini