Kembali Dibuka, Begini Skenario Yang Disiapkan Ponpes Darul Amanah Sukorejo Kendal Terapkan Normal Baru

Lakukan koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Ponpes Darul Amanah Sukorejo Kendal menyiapkan skenario menuju normal baru dan menerapkan protokol kesehatan. Foto : Dok. Ponpes DA Sukorejo Kendal

Kendal (Sigi Jateng) – Memasuki tatanan kehidupan normal baru bagi para santri di lingkungan pondok pesantren, Ponpes Darul Amanah Sukorejo Kendal jauh hari bersiap menerapkan sejumlah skenario menuju normal baru.

Sebagai langkah awal, pihak ponpes Darul Amanah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Diantaranya, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sukorejo, puskesmas, Polsek, Koramil, camat serta kades setempat.

Pimpinan Ponpes Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qodir mengatakan, untuk menuju ke tatanan normal baru Ponpes DA Sukorejo telah menyiapkan kebutuhan perlengkapan yang menunjang protokol kesehatan. Seperti sarana cuci tangan atau hand sanitizer, thermo gun, antiseptik, hingga ruang karantina bagi santri yang kembali ke pesantren.

“Sebentar lagi minggu depan, seluruh santri Ponpes Darul Amanah akan memulai kembali aktifitasnya dalam mengemban ilmu. Tentunya, untuk menghadapi hal itu kami telah melakukan berbagai kesiapan. Salah satunya ketersediaan sarana penunjang protokol kesehatan serta aturan tata tertib yang baru,” terangnya, Minggu (5/7/2020).

Disampaikan, pada saat proses kedatangan santri itu nantinya hanya diperbolehkan dan diantar dengan kendaraan pribadi hingga di depan pintu gerbang serta membawa surat kesehatan hasil cek darah lengkap dari puskesmas terdekat.

“Wajib membawa persediaan masker kain lebih dari satu dan hand sanitizer, Wali santri dilarang menjenguk selama pandemi covid-19, penyelesaian administrasi santri dilakukan melalui online dan untuk santri lajo bisa mengikuti kegiatan KBM dengan syarat siap menetap di pesantren. Jika keberatan KBM akan dilakukan secara daring dari rumah,” jelas KH Mas’ud Abdul Qadir.

Selanjutnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here