Keluarga Napi Lapas Semarang Diperiksa Kesehatannya untuk Cegah Penularan Covid-19

Dadi Mulyadi, Kalapas Kelas 1 Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melalui Klinik Pratama terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik perihal kesehatan. Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berkunjung ke Lapas juga mendapat kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka, Kamis (22/10/2020). 

Jalannya pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan penerapan prtokol kesehatn, yakni 3M.

Tak tanggung-tanggung, Klinik Pratama Lapas Semarang mengirimkan tiga dokter umum dan satu dokter gigi sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Hal ini pun disambut baik oleh Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi.
Menurutnya, dengan adanya layanan kesehatan ini, masyarakat dapat menikmati layanan kesehatannya secara gratis.

“Layanan pemeriksaan ini kami berikan sebagai wujud pelayanan penuh kepada masyarakat luas akan pentingnya kesehatan. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, masyarakat masih takut untuk mendatangi puskesmas maupun rumah sakit,” ungkap Dadi Mulyadi.

“Mereka datang selain bertujuan untuk menitipkan barang dan makanan untuk warga binaan bisa sekaligus memeriksakan kesehatannya,” lanjutnya.

dr. Adhi Yustiawan selaku Ketua Tim Klinik Pratama Lapas Semarang menyampaikan bahwa pemeriksaan ini bertujuan selain memberikan pelayanan publik juga dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2020 dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Pemeriksaan ini dimulai dengan tensi darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula, pemeriksaan asam urat hingga pemeriksaan gigi,” ungkap dr. Adhi Yustiawan.


Banyak dari mereka yang ingin memeriksakan kesehatannya dan berharap mendapat pengobatan yang tepat. Salah satunya Andi, keluarga WBP yang datang kelapas akan menitipkan makanan kepada WBP.

Berita Lainnya:


“Saya bersyukur, ternyata di Lapas ada pemeriksaan gratis untuk pengunjung, jadi kami tidak perlu repot-repot ke puskesmas, sekali jalan ke Lapas bisa sekalian periksa,” ujarnya.


Tak hanya pengobatan gratis, Klinik Pratama Lapas Semarang juga memberikan vitamin kepada para pengunjung Lapas serta penyuluhan kesehatan dan Covid-19. (Mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini