Kasus Positif Covid-19 Di Ponpes Sleman Bertambah Total 153 Orang

ilustrasi

Sleman (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengumumkan adanya tambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di pondok pesantren (ponpes) menjadi 153.

Total dari kasus ini terdiri atas 136 di dua ponpes yang ada di Kecamatan Ngaglik dan 17 kasus dari satu ponpes di Kecamatan Prambanan.
“Sampai kemarin ada 135 orang (terkonfirmasi positif di ponpes besar di Ngaglik). Tapi saya belum bisa mengatakan selesai karena mungkin nanti masih ada kemungkinan penambahan,” kata Joko saat ditemui wartawan di Grha Sarina Vidi Jalan Magelang KM 8, seperti dikutip detikcom, Senin (12/10/2020).

Joko menjelaskan angka tersebut didapat setelah 700 orang menjalani rapid test dan 220 orang di antaranya dites swab.

“Rapid test 700 an orang, swab 220, menghasilkan 135 orang positif. Rinciannya ada santri dan ada seorang pengasuh yang positif,” urainya.

Sementara di ponpes lain yang juga berada di Ngaglik, Joko menyebut hanya ditemukan satu kasus positif Corona. “Yang di (kecamatan) Prambanan total ada 17 kasus,” ungkapnya.

Dia menyebut hingga kini sudah banyak kasus virus Corona di ponpes yang sudah sembuh. Sebagian besar kasus positif Corona di ponpes, lanjut Joko, merupakan kasus dengan gejala ringan. “Kemarin 75-80 orang sudah sembuh di pesantren. Pesantren itu sebagian besar bergejala ringan,” pungkasnya. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here