Kasus Covid-19 Di Lingkungan Setda Kendal Makin Tinggi, Pelayanan Tatap Muka Di Tutup Sementara

Ilustrasi

Kendal (Sigi Jateng) – Tingginya angka kasus positif Covid-19 bagi ASN di lingkungan kantor Setda Kabupaten Kendal. Menjadikan pelayanan tatap muka bagi masyarakat ditutup sementara selama dua hari, mulai Kamis – Jumat tanggal 13-14 Agustus 2020.

Kebijakan tersebut diambil lantaran pada pekan ini di lingkungan perkantoran Setda Kendal menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Tercatat, hingga hari Kamis 13 Juli 2020 total jumlah ASN di lingkungan Setda Kendal yang terkonfirmasi positif virus Corona mencapai 25 orang.

Selain itu ada dua kantor di luar lingkungan Setda Kendal yakni di 2 ASN di kantor Inspektorat dan 1 ASN di kantor Dinarpus terkonfirmasi Covid-19.

Sekda Kendal, Moh.Toha mengatakan pada awalnya hanya memberlakukan sistem kerja work from home (WFH). Pegawai ASN yang masuk ke kantor hanya 50 persen dan dilakukan secara bergantian.

“Karena melihat jumlah pegawai yang positif Covid-19 makin bertambah, maka pada Rabu (12/8) diambil tindakan untuk meniadakan pelayanan tatap muka di seluruh kantor OPD di lingkungan Setda Kendal,” terang Toha, Rabu (12/8).

“Agar pelayanan tetap berjalan, maka diarahkan secara online. Seperti pelayanan pajak dan retribusi di Bakeuda, BKPP dan Baperlitbang,” sambungnya.

Diungkapkan, ada tiga kantor yang kondisinya ditemukan banyak terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan ada juga di Bagian Umum, Bagian Pembangunan dan staf Setda Kendal.

“Untuk mengantisipasi agar tidak lagi ada penularan. Maka kebijakan WFH diberlakukan kembali di seluruh OPD Pemkab Kendal. Hingga tren perkembangan covid 19 mengalami penurunan,” urainya.

Terpisah, Kepala Bakeuda Kendal Agus Dwi Lestari juga membenarkan adanya penutupan pelayanan tatap muka dan diarahkan secara online. Namun, ada pengecualian pelayanan tatap muka khususnya untuk pelayanan terhadap notaris dan PPAT yang akan melakukan verifikasi.

Baca Berita Lainnya

“Hanya saja waktunya juga terbatas. Pelayanan itu dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB siang saja,” katanya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here