Kapan Pasar Johar Akan Ditempati Para Pedagang? Ini Penjelasannya

Fravarta Sadman, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – Di hadapan Komisi D DPRD Kota Semarang, Dinas Perdagangan Kota Semarang melaporkan mengenai kapan akan mulai ditempatinya Pasar Johar oleh pedagang. Seperti diketahui, seharusnya pertengahan tahun 2020 ini pasar Johar yang baru sudah mulai ditempati oleh para pedagang yang selama ini direlokasi karena pembangunan.

Fravarta Sadman, selaku kepala Dinas mengatakan jika Pasar Johar belum bisa ditempati dikarenakan semua progres bangunan Pasar Johar belum terealisasikan. Menurutnya, Para pedagang ingin masuk bersama-sama, tidak dengan cara memasuki satu persatu blok yang sudah jadi.

“Para pedagang menginginkan masuk ke pasar yang baru secara bersama-sama dengan pedagang yang lain sedangkan bangunan yang sudah terbangun belum mencukupi,” jelasnya pada Selasa (14/7/2020).

Fravarta melanjutkan, adanya penyesuaian anggaran untuk penanggulangan covid-19 jelas berdampak pada kegiatan pembangunan pasar yang sudah di tenderkan.

“Beberapa paket pekerjaan pun terpaksa ditunda sehingga pembangunan lewat dari target,” ucapnya.

Lihat Berita Selanjutnya..

Selain itu, hal yang dibahas adalah progres dan capaian kerja dinas perdagangan tahun 2019-2020. Diantara yang disampaikan oleh Dinas Perdagangan adalah target pendapatan.

Menurut Fravarta, target pendapatan Dinas Perdagangan sebelum adanya Covid-19 yaitu 49.3 Miliar rupiah, namun setelah adanya penyesuaian Covid menjadi 11 Miliar rupiah.

“Adanya recofusing anggaran dan pemeriksaan atau tes massal di pasar-pasar dan mall serta Pembatasan Kegiatan Masyarakat jelas berdampak,” ujar Fravarta.

Di akhir Fravarta menegaskan terkait kegiatan pencegahan covid-19 di pasar dan mall sudah dilakukan olehnya.

“Kemudian perihal kegiatan pencegahan Covid-19 di pasar pun juga telah dilaksanakan. Sampai saat ini sudah ada 10 pasar dan 1 mall yang telah di sterilisasi,” pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here