Kali kedua, Sedekaholic Kendal Kembali Wakaf 150 Al Quran ke Masjid dan Musola

Relawan Sijum Sedekaholic Community Kendal menata Al Quran yang akan di wakafkan ke sejumlah masjid dan musola

KENDAL (Sigi Jateng) – Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal kembali membagikan sebanyak 150 Al Quran hasil wakaf para relawan dan donatur untuk masjid dan musola di Kabupaten Kendal yang dikumpulkan selama dua bulan terakhir. 

Relawan Sijum Sedekaholic Kendal ini mengatakan, dari pengumpulan wakaf Al Quran selama dua bulan terakhir ini terkumpul ada sebanyak 150 buah. “Nantinya akan dibagikan ke sejumlah masjid dan musola yang akan dibagikan melalui relawan kami di tiap pos,” ujar Prasetya Aji Saputra, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, wakaf Al Quran ini sebagai bentuk kepedulian komunitas kepada masjid dan musola yang minim dengan kitab suci Al Quran. Mengingat banyak Al Quran yang kondisinya sudah lapuk dan halaman sobek maupun hilang sehingga menjadi tidak lengkap.

“Harapannya dengan wakaf ini, Al Quran yang kita berikan bisa bemanfaat dan dibaca setiap saat sehingga benar-benar memberi manfaat serta pahala bagi yang membaca dan donatur yang memberi wakaf Al Quran ini,” tuturnya.

Dikatakan relawan Sijum Sedekaholic Kendal lainnya, jika Al Quran ini dipesan dari Klaten melalui komunitas Sijum Nasional. “Kebetulan Sijum Nasional ada program ini sekalian kita di Kendal melalui Sedekaholic turut serta wakaf Al Quran sebanyak 150 buah,” kata Anton Munajat.

Anton menjelaskan wakaf Al Quran bagi Sedekaholic Community Kendal ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada bulan ramadhan dua tahun lalu juga membagikan Al Quran untuk panti asuhan, masjid dan musola di beberapa tempat di kabupaten Kendal. 

“Ini yang kali keduanya wakaf Al Quran, setelah sebelumnya pada bulan ramadhan dua tahun lalu juga membagikan Al Quran di panti asuhan, masjid dan mushola,” ungkapnya. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini