Kades Jatimalang Purwodadi Terpilih Jadi Ketua Polosoro Secara Aklamasi

Wabup Yuli Hastuti didampingi Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudhi menabuh gong pembukaan Musda Polosoro

PURWOREJO (SigiJateng) — Kades Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Suwarto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Polosoro (Paguyuban Kades, Kalur dan perangkat desa Purworejo) periode 2020-2023. Suwarto terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Dwi Darmawan Kades Trirejo, Kecamatan Loano dalam Musda ke 6 Polosoro yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini di Gedung Wanita A Yani (8/7/2020). Terpilihnya Suwarto tidak begitu mengejutkan karena sudah diprediksi sebelumnya.

“Saya diberi waktu selama dua minggu untuk menyusun kepengurusan dan menampung permasalahan yang ada. Kemudian pengurus baru masa bakti 2020-2023 akan dikukuhkan,” kata Suwarto usai terpilih.

Ketua Polosoro terpilih, Suwarto

Sebagai ketua Paguyuban para Kades dan Lurah serta perangkat desa se-Kabupaten Purworejo, Kades yang telah dua kali menjabat ini mengaku sudah mendengar keluhan anggotanya. Antara lain adalah adanya oknum mengaku wartawan yang berusaha meminta sejumlah uang, jika tidak diberi berita akan disebarkan.

“Saya menghimbau agar para Kades dan persngjat desa yang merasa diancam atau dimintai uang oleh oknum mengaku wartawan, tidak usah dilayani. Kami akan mendampingi permasalahan anggota Polosoro,” tegas Suwarto.

Sementara itu, dalam sambutannya saat pembukaan, Wabup Yuli Hastuti mengatakan bahwa, organisasi Polosoro adalah ujung tombak pembangunan terutama dalam masa pandemi ini.

Tampak beberapa pejabat hadir selain wabup yaitu Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudhi, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim dan sejumlah ketua cabang Parpol yang ada di Purworejo. (Nurul MU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini