Kabar Gembira di Kendal, 22 dari 50 PDP Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kendal (Sigi Jateng) – Sebanyak 22 pasien dari 50 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga terjangkit corona dinyatakan telah sembuh. Sementara 23 lainnya masih dalam perawatan. Lima orang meninggal dunia, tetapi negatif corona dan meninggal dunia karena ada penyakit lainnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kendal dr. Mirna Annisa MSi, menyampaikan hal tersebut disela-sela saat peresmian Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kendal, pada Kamis (30/4/2020) lalu.

Rumah sakit darurat tersebut memanfaatkan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal.

Mirna mengatakan, orang tanpa gejala hingga kemarin berjumlah 149 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 29 selesai pemantauan dan 120 masih dalam pemantauan. ‘’Sementara OPD 34 dalam pemantauan dan 256 selesai pemantauan,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonai, menambahkan, jumlah tenaga medis yang disiapkan 293 orang. Mereka terdiri atas 78 dokter, 20 perawat, 92 bidan, 28 nutrisionis, sembilan apoteker, sembilan asisten apoteker, tenaga rekam medik, tenaga laborat, dan radiografer. ‘’Mereka akan ditempatkan awal selama kurang lebih tiga bulan,’’ jelasnya.

Pihak pemerintah kabupaten Kendal sendiri juga sudah melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi dan edukasi tentang covid-19 dan pencegahannya kepada masyarakat. Banyak hikmah dirasakan dalam penanganan pandemi covid-19. Salah satunya melahirkan rasa solidaritas dan gotong royong, termasuk kepada masyarakat sekitar lokasi rumah sakit darurat. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini