Jelang Pilkada 2020, Masyarakat Diajak Ciptakan Kondusifitas Wilayah Serta Disiplin Prokes

Kesbangpol Kendal gelar pendidikan politik di Kecamatan Patebon diikuti tokoh masyarakat, LSM dan organisasi, Selasa (13/10).

Kendal (Sigi Jateng) – Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, diharapkan masyarakat bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kendal Winarno SH. MT saat menghadiri acara pendidikan politik bagi masyarakat yang digelar di Auka Kecamatan Patebon, Selasa (13/10/2020).

Acara bertema sosialisasi pemilihan cabup/cawabup Kendal tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kendal tersebut dihadiri sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, organisasi dan LSM.

“Suksesnya Pilkada itu diantaranya ada penyelenggara yang baik, lalu ada calonnya, dan terakhir harus ada pemilihnya,” kata Winarno.

Dia mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Jangan khawatir pengamanan Pilkada sudah disiapkan dengan baik,” ujarnya.

Terkait penanganan Covid-19, Winarno juga meminta tokoh masyarakat, LSM, dan organisasi untuk meluruskan informasi hoaks yang beredar. “Kami telah lakukan rakor bersama dinas kesehatan, banyak informasi hoaks yang beredar di masyarakat,” lanjut dia.

Dikatakan, hingga saat ini ada sekitar 1.200 kasus positif covid-19 di kabupaten Kendal. “Pemkab Kendal telah berupaya semaksimal mungkin menangani hal itu melalui Satgas Covid-19,” jelasnya.

Secara regulasi, lanjut Winarno, pemkab telah menyampaikan surat kepada stakeholder baik kepada camat, dan ponpes untuk menjaga protokol kesehatan agar meningkatkan imunitasnya.

“Upaya yg sudah dilakukan pemkab, secara regulasi, telah memberikan bantuan sosial baik dari pusat, provinsi dan kabupaten. Yang paling penting bagaimana masyarakat bisa kita edukasi disiplin prokes menerapkan 3M,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Bina Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kendal, Ardi Lukfiarso mengatakan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 menjadi perhatian tersendiri, sebab berbeda pada pilkada sebelumnya.

“Pendidikan politik jelang Pilkada Serentak 2020 ini mengajak seluruh stakholder, baik organisasi dan LSM serta tokoh masyarakat untuk bisa menciptakan kondusifitas yang baik,” katanya.

“Sekali lagi mohon bantuannya untuk bersama-sama menjaga menciptakan kondisi situasi jelang Pilkada 2020 ini. Disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan, terlebih anggaran mengenai hal itu sudah ada regulasinya,” pungkas ardi. (Dye).

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini