Jelang Muskot PBSI, Muhaimin Disebut-sebut Sangat Pantas dan Tepat untuk Dipilih

Manajer Pemasaran Perusahaan Shuttlecock WAIKIKI, Hasan (kaos putih) bersilaturahmi ke Ahmad Muhaimin di sekretariat Pengkot PBSI Semarang pada Jumat (17/7/2020). ( foto ist)

SEMARANG (SIGIJATENG)  –  Jelang Musyawarah Kota (Muskot) PBSI Kota Semarang yang akan digelar pada 25 Juli mendatang, dukungan kepada kandidat Ahmad Muhaimin terus bedatangan.

Kali ini dukungan datang dari Manajer Pemasaran Perusahaan Shuttlecock Waikiki, Hasan. Secara terbuka dan blak-blakan Hasan menilai bahwa Ahmad Muhaimin adalah figur yang sangat tepat memimpin Pengkot PBSI Semarang periode 2020-2024.

“Muhaimin adalah figur yang baik dan memiliki jaringan yang luas,” kata Hasan usai usai bersilaturahmi dengan Muhaimin di sekretariat Pengkot PBSI Semarang kompleks Gelora USM, Jumat (17/7/2020).

Kepengurusan Pengkot PBSI Semarang periode 2016-2020 berakhir Juni 2020. Adapun Musyawarah Kota (Muskot) PBSI baru akan digelar pada 25 Juli mendatang. Muskot ditunda karena pandemi covid-19.

Sejauh ini, ada dua calon yang lolos verifikasi yakni Ahmad Muhaimin dan Hermawan Pamod R. Dalam kepengurusan Pengkot PBSI Semarang periode 2016-2020, Muhaimin duduk sebagai kabid pembinaan. Adapun Hermawan duduk sebagai wakil ketua.

Ketua Panitia Muskot PBSI, Nur Subagyo telah mengurus surat izin penyelenggaraan Muskot ke Pemkot Semarang. Hasil rekomendasi dari Pemkot akan dijadikan dasar untuk menyelengarakan Muskot baik langsung atau secara virtual.

Hasan mengatakan, pihaknya sudah tanya ke banyak orang dan jawabannya menyatakan bahwa Muhaimin adalah orang baik dan pantas untuk menjadi Ketua PBSI Kota Semarang.

Apalagi, Muhaimin, yang tercatat pernah juara dua kali piala Wali Kota Cup sudah mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk fasilitas Gelora USM dan kantor sekretariat PBSI yang representatif.

”Ini adalah dukungan luar biasa yang diberikan Pak Muhaimin. Temen-temen pengurus klub mau cari yang gimana lagi?. Kalau calon lain tidak lebih baik dari Pak Muhaimin, yang tidak punya dukungan dan fasilitas, kan kasihan nanti kalau jadi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dosen olahraga USM itu adalah figur yang sudah terbukti kinerjanya. Selama menjadi kabid Pembinaan Pengkot PBSI Semarang, Muhaimin mampu menggerakkan pembinaan bulu tangkis di Kota Semarang dengan baik. Selain itu juga roda organisasi berjalan cukup bagus.

”Banyak program kegiatan yang berhasil dijalankan Pak Muhaimin, seperti menyelenggarakan kejurkot, pelatihan pelatih bulu tangkis tingkat dasar, penataran wasit, pelatihan si.pbsi, dan pelatihan referee. Saya kira, masih banyak impian Pak Muhaimin yang belum bisa terwujud. Saya optimis, kalau beliau jadi ketua pengkot PBSI, pembinaan bulu tangkis di Kota Semarang ke depan semakin bagus,” pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here