Jelang Hari Bhayangkara, Kapolda Jateng Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Suasana saat Kapolda Jawa Tengah, irjen pol Ahmad Lutfi melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Semarang, Senin (29/6/2020) (Humas Polda)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020).

Kapolda Jateng bersama Wakapolda, pejabat utama Polda Jateng, dan Wakil Gubernur Akademi Kepolisian melakukan tabur bunga. Dalam kegiatan itu, terlihat pelaksanaan protokol kesehatan yang cukup ketat diantaranya pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan pemakaian face shield.

Dalam sambutannya, Ahmad Lutfi mengatakan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini, anggota polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat.

“Anggota Polri sebelum menjadi pelopor dalam menertibkan protokol kesehatan harus tertib dulu, kita sudah wanti wanti dari mulai jajaran Polda sampai pospol terdepan, contoh tidak ada anggota polri yang tidak menggunakan masker, tidak ada anggota polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk di tempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut,” pesannya.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, peserta ziarah kubur ditengah pandemi dibatasi, anggota polri menerapkan fisikal distancing saat upacara berlangsung.

Adapun usai berziarah, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke KomjenPol (Purn) Drs Noer Ali di Tembalang Semarang. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here