Jelang 2021, Baznas Salurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Produktif

SEMARANG (Sigi Jateng) – Baznas Kota Semarang menyalurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik berupa Penggemukan Sapi bagi Kelompok Tani Sumber Rejeki, Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen pada Kamis (31/12/2020).

Suasana peresmian program Penggemukan Sapi oleh BAZNAS Kota Semarang bagi Kelompok Tani Sumber Rejeki, Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen Kota Semarang. (Dok.)

Program tersebut dalam upaya meningkatkan kebutuhan daging sapi di Kota Semarang di hari-hari besar keagamaan termasuk Idul Qurban yang selama ini kebutuhan hewan qurban banyak didatangkan dari kabupaten lain seperti Boyolali, Grobogan dan Kendal.

Launching Program tersebut dihadiri Ketua Baznas Arnaz Agung Andrarasmara, Wakil Ketua II Hj.Aminah, Kepala Pelaksana Baznas M.Asyhar dan Camat Mijen Mochamad Agus Junaidi beserta jajarannya.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan bahwa Penyaluran Program Baznas Kota Semarang ke depan mengarah kepada ekonomi produktif bagi mustahik salah satunya penggemukan sapi bagi petani sapi.

“Penanganan covid-19 sudah memasuki tahapan recovery, penyelesaian masalah harus dimulai dari hulu ke hilir sehingga solusinya diharapkan bisa tuntas,” ungkapnya.

Camat Mijen Mochamad Agus Junaidi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas Kota Semarang yang memberikan kepercayaan kelompok tani sumber rejeki yang ada di wilayah kecamatan mijen.

“Program ini dapat meningkatkan ketahanan pangan berupa daging sapi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi warganya,” bebernya.

Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang M. Asyhar menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada muzakki yang telah mempercayakan kepada kami.

“Hari ini kita salurkan dalam program ekonomi produktif berupa penggemukan sapi,” ungkapnya.

“Kami terus mendorong warga Kota Semarang dan kaum milenial utk menyalurkan dana zakatnya melalui lembaga terpercaya yakni Baznas Kota Semarang sehingga hasilnya dapat d rasakan langsung oleh masyarakat Kota Semarang,” tandasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini