Jaga Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Menjelang Natal, Polresta Solo Lakukan Sterilisasi Gereja

Aparat melakukan sterilisasi Gereja di Solo menggunakan alat metal detector, Rabu (23/12/2020).

SOLO (Sigi Jateng) – Jelang Natal 2020, Polresta Solo Lakukan Sterilisasi di Gereja, Rabu (23/12/2020). Sterilisasi ini dilakukan guna memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Tim Gegana Brimobda Polda Jateng juga melakukan pengecekan keamanan dengan melakukan penyisirian di seluruh gedung dengan memakai alat metal detector.

” Persiapan pertama kita lakukan sterilisasi, walapun sebelumnya sudah kita lakukan pengecekan protokol kesehatannya,”terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Ketut Sukarda dalam hal ini mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu (23/12/2020).

Kompol Sukarada juga menyampaikan, untuk penerapan protokol kesehatan, diawali dengan mengecek cuci tangan yang berada di luar gereja.

” Tempat cuci tangan cukup memadai. Di tempat cuci tangan, ada potensi kerumunan,” ujarnya.

Meski demikian, Akan ditempatkan personel dan ada dari internal gereja untuk memastikan tidak ada kerumunan.

” Anggota sudah saya arahkan juga mendampingi mereka. Untuk supaya jaga jarak yang ada di tempat cuci tangan pertama,” ungkapnya.

Selain tempat cuci tangan, penerapan protokol kesehatan yang menjadi perhatian yakni di pintu masuk.

” Di sana sudah ada marka jaga jaraknya 1 meter. Jarak antara tempat duduk juga dibatasi dengan marka-marka,” tambahnya.

Sehingga, dia berharap dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang dilakukan, potensi kerawanan kerumunan khususnya di saat pandemi bisa teratasi. (Raditya Hermansyah)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini