Jadi Ketua PKS, Suharsono Teruskan Kolaborasi dengan Pemerintah untuk Semarang Lebih Baik

Pengurus DPC PKS Kota Semarang berfoto bersama. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang yang digelar pada Senin (28/12/2020) akhirnya resmi menetapkan Suharsono sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Semarang masa bakti 2020-2025.

Dalam keterangannya, Ketua Umum DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan dalam kegiatan Musda ke-5 ini laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015-2020 diterima dengan baik.

“Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan kepengurusan DPTD Kota Semarang yang dalam kesempatan ini terpilih Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Johan Rifai, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah Abdul Wahab, Ketua DPD Suharsono, Sekretaris DPD Setyawan, S.Pd, Bendahara DPD Febru Fauzi, bidang Kaderisasi DPD Diding Darmudi, Ketua Dewan Etik Daerah M Sifin Almufti, dan Sekretaris Dewan Etik Daerah Rusmanto,” jelasnya.

Dalam penetapan itu, Suharsono mengatakan yang mengeluarkan SK adalah dari DPP, dimana dirinya bersama para pengurus melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kemudian tadi dibacakan janji atau sumpah jabatan yang pada intinya setia pada Pancasila dan UUD 1945, setia kepada partai, kemudian juga siap mengembangkan atau meningkatkan PKS di Kota Semarang,” tandas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Menurut Harsono, hal itu menjadi inspirasi bagi keberlangsungan kepengurusan lima tahun mendatang. Dimana, kata dia, PKS Kota Semarang pada kesempatan pilkada 2020 bisa bersinergi berkolaborasi dengan Pemerintah Kota.

“Karena kami mendukung mas Hendi selaku wali Kota, pada periode ini beliau juga terpilih Kembali. Artinya bahwa kami memiliki optimisme karena sekarang ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah tentu bisa banyak hal yang bisa disinergikan dan bisa membesarkan PKS di Kota Semarang,” ujar dia.

Kolaborasi tersebut, kata Harsono, dalam bentuk mensupport pembangunan di Kota Semarang, sehingga dampaknya PKS semakin dekat di hati masyarakat Kota Semarang.

Tak hanya itu, Harsono mengatakan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang lalu, perolehan kursi PKS di Pileg di posisi kedua.

Hal itu, menurut Harsono, adalah tugas dan amanah yang diemban dari masyarakat. Dirinya berharap PKS bisa naik kelas, sehingga pada tahun 2024 nanti terus naik suaranya.

“Dengan kerja keras bersama pengurusan ini didukung DPC didukung kader bisa meningkat menjadi 10 anggota DPRD, itu artinya 2024 kita akan mengajukan kader sendiri baik sebagai calon walikota atau wakil walikota,” paparnya.

Sehingga, imbuh dia, hal itu menjadi harapan bagi kepengurusan PKS Kota Semarang kedepan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurusan tahun periode yang lalu, juga kepada DPC, DPD dan dan kader untuk kemenangan PKS Kota Semarang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Musda ke-5 itu, turut hadir anggota DPR RI Bukhori, anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono, dan para anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini