Iqbal Ajak Kader Partai Golkar Purbalingga Fokus Laksanakan Program Panca Sukses

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dr HM Iqbal Wibisono, SH. MH saat acara dikpol Partai Golkar di Purbalingga, (Rabu, 21/10/2020)

PURBALINGGA (SigiJateng ) – Pendidikan politik (dikpol) Partai Golkar berlanjut di Kabupaten Purabalingga Rabu (21/10/2020) siang. Sebagaimana dicanangkan Ketua Umum Dr. Ir. Airlangga Hartarto MT, tema HUT Partai Golkar ke 56 tahun 2020 ini yakni “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Menang Pilkada.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dikpol dihadiri Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dr HM Iqbal Wibisono, SH. MH, Pengurus DPP Partai Golkar Departemen Pemenangan Pemilu Jateng & DIY M Umar Syarif, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng Ir. Ferry Wawan Cahyono, Ketua DPD Partai Golkar yang juga Calon Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Dewan Penasehat Partai Golkar dan seluruh jajaran FPG DPRD Kabupatn Purbalingga.

Iqbal Wibisono dalam paparannya menyatakan bahwa tema HUT Partai Golkar ke 56 yang dicanangkan Ketua Umum Dr. Ir. Airlangga Hartarto.MT, yakni “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Menang Pilkada” merupakan harapan dan cita-cita besar yang mesti harus diwujudkan bersama, sebagai keluarga besar Partai Golkar.

Agar Partai Golkar ini jaya lagi, maka semua kader Partai Golkar agar disiplin dalam berorganisasi Karena disiplin adalah modal utama untuk membentuk agar partai mampu berdaulat Bangkit, Peduli, Kuat dan Menang.

“HUT Partai Golkar yang ke 56 adalah saat yang tepat bagi partai dengan segala kekuatannya harus bisa membantu bangsanya yang sedang mengalami resasi ekonomi akibat mewabahnya Covid 19 yang menurut para pakar kesehatan yang sulit dibaca kapan akan berakhir,” terangnya.

“Kader-kader Partai Golkar, baik itu yang ada di pemerintahan atau di legislatif hendaknya dapat berperan secara proporsional untuk ikut menyelesaikan masalah seperti Pandemi Covid 19 ini,” tambahnya.

Dia mengatakan, dengan struktur, kultur dan program kerja yang ramah dengan kebutuhan zaman, dengan disiplin yang tinggi semua pekerjaan besar partai yakni keputusan politik Munas Partai Golkar tahun 2019 dengan ” Panca Sukses ” nya akan dapat dijalan kan dengan baik. Panca sukses itu yakni, Pertama; mewujudkan kelembagaan partai yang moderen solid dan mandiri dengan berpedoman kepada doktrin karya kekaryaan dan paradigma baru. Kedua; mewujudkan kualitas sumberdaya manusia yang mampu berinteraksi dengan kemajuan Ilmu dan teknologi . Ketiga; mewujudkan Visi Indonesia Maju selaras dengan Visi Negara kesejahteraan 2045. Keempat; melaksanakan pemantapan demokrasi dengan terciptanya budaya politik yang sehat menuju masyarakat yang adil dan makmur. Kelima; memenangkan Pilkada, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2024 dengan mengusung kader terbaik Partai.

“Dengan Program Panca Sukses, tentunya semua elemen partai mulai dari Pimpinan Pusat sampai jajaran Pimdes dan kelurahan harus mampu menjalankan dengan baik, tanpa kecuali di DPD Partai Golkar kabupaten Purbalingga ini,” tegasnya.

Kepada pengurus DPD Partai Golkar Purbalingga, Iqbal meminta agar pengurus dan kader partai harus cakap melaksanakan program partai, seperti konsolidasi organisasi, kaderisasi partai, berperan aktif dalam program aksi pembangunan dan kepartaian, menumbuhkan budaya demokrasi dan bekerja keras untuk pemenangan Pilkada 2020, Pileg dan Pilpres 2024.

“Akan tetapi, semua program yang kita rencananya akan bisa berjalan apa bila semua organ partai bergerak dengan prinsip kober, memper, pinter dan bener,” pungkas Iqbal. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini