Ini Yang Dilakukan Polres Blora Saat Gelar Operasi Patuh Candi 2020

Polres Blora menggelar sosialisasi dipasar rakyat Sido Makmur Blora, Jumat (24/07/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Hari kedua Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora menggelar sosialisasi di pasar rakyat Sido Makmur Blora. Sosialisasi dilakukan dengan pembagian pamflet kepada pengunjung pasar.

Kasat lantas Polres Blora AKP Dodiawan,SH,SIK membeberkan bahwa sosialisasi digelar di pasar dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana pasar merupakan tempat berkumpul orang banyak.

“Kita bagikan pamflet disiplin lalu lintas serta pamflet cegah corona, harapannya dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan,” ucap Kasat Lantas Polres Blora, Jumat, (24/07/2020).

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polresta Banyumas ini menguraikan bahwa dalam operasi patuh candi 2020 tahun ini berbeda, dikarenakan digelar saat pandemi corona, untuk itulah selain edukasi tertib berlalu lintas, juga gencar digelar edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif mencitakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktifitas ekonomi tetap berjalan, namun masyarakat aman dari covid – 19, beber Kasat Lantas.

Untuk diketahui kegiatan edukasi seperti ini akan terus digelar selama 14 hari kedepan, dengan tujuan utama untuk menertibkan kembali pengguna jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Dengan tertib dan disiplin di jalan, maka dapat menekan angka kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” pungkas Kasat Lantas.

Baca Berita Lainnya

Siti, salah satu pedagang pasar mengaku senang dan mengapresiasi sosialisasi tersebut dirinya berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan secara berkala, sehingga betul betul mengena dan menyentuh masyarakat.

“Jika edukasi seperti ini digelar berkelanjutan, pasti masyarakat akan sadar, kami pedagang dipasar sedikit resah dengan adanya virus corona ini,” harap Siti.(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini