Ini Tujuan FK Metra Temanggung Bikin Video Kampanye 3M di Bukit Kembang Arum

Bukit Kembang Arum, Desa Prangkoan, Kecamatan Bejen Temanggung tempat pengambilan gamabr video FK Tetra yang Nampak indah. ( foto dok)

TEMANGGUNG (SigiJateng) –  Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra ) Kabupaten Temanggung melakukan melakukan syuting video di Bukit Kembang Arum, Desa Prangkoan, Kecamatan Bejen Temanggung, Kamis (15/10/2020).  FK Metra sedangn bikin video pendek sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona melalui 3M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Ketua FK Metra Kabupaten Temanggung Ambang Pujianto menjelaskan, kegiatan FK Metra kali ini merupakan upaya untuk menginfomasikan program pemerintah kepada masyarakat melalui video atau semacam iklan layanan masyarakat (ILM), di masa pandemi Covid 19.

Mengusung tema “Ayo Selalu Taati Gerakan 3M Bersama FK Metra Temanggung”, pihaknya menginformasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan, melalui kesenian tradisional, dengan bahasa setempat yang mudah dimengerti warga.

“Kita semua tanggung jawab secara moral dengan bahasa kita, dengan seni yang kita kelola, untuk bisa menjadi sarana edukasi pencegahan Covid-19 ini,” ungkap Ambang.

Selain itu, tujuan pengambilan video sosialisasi 3M ini juga untuk memublikasikan destinasi wisata, khususnya di wilayah utara Kabupaten Temanggung. Pean penting, yakni warga sgar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk di tempat tempat wisata, sehingga aktivitas berwisata tetap aman dan nyaman.

Kepala Desa Prangkokan Sugondo menyampaikan apresiasi, karena Tim FK Metra menggarap secara serius sosialisasi gerakan 3M, dengan latar belakang Bukit Kembang Arum.

“Harapannya, video yang diambil oleh Tim FK Metra dan Diskominfo dapat bermanfaat baik buat kami masyarakat Prangkokan dan masyarakat Temanggung. Semoga dengan latar belakang Bukit Kembang Arum masyarakat sini juga bergairah untuk meningkatkan potensi wisata,” katanya. (aris)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here