Ini Surat Hendi untuk ASN Pemkot Semarang di Hari Pertama Setelah Lebaran, Apa Isinya…?

Ini Surat Hendi untuk ASN Pemkot Semarang di Hari Pertama Setelah Lebaran, Selasa (26/5/2020). ( foto ist)

SEMARANG (SigiJateng) — Para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang mengaku mendapatkan sebuah surat dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di hari pertamanya masuk kerja pasca libur lebaran. Surat tersebut berisi ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para ASN, karena telah kembali bekerja usai merayakan hari raya Idul Fitri. Adapun surat dengan tulisan tangan tersebut ditulis langsung oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, lengkap dengan tanda tangannya. Dalam surat tersebut, dia sekaligus mengisaratkan rencananya untuk segera menjalankan skema New Normal di Kota Semarang, yang disebutnya sebagai tugas berat.

Dalam suratnya, selain berterima kasih dan mengapresiasi komitmen para ASN di Pemerintah Kota Semarang, Hendi sekaligus meminta jajarannya mempersiapkan pelayanan publik dengan pola normal baru (new norma).

 “Sedulur2 ASN Pemkot Semarang, terima kasih atas kinerja yang luar biasa dalam penanganan COVID 19 di Kota Semarang, termasuk komitmen u/ tidak mudik di hari pertama pasca lebara. Tugas berat sudah menanti kita, terutama mempersiapkan pelayanan publik dengan semangat New Normal. Teriring doa, semoga sedulur2 selalu diberi sehat, kuat, & semangat dalam menjalankan tugas,” tulis Wali Kota Semarang tersebut.

Sejumlah ASN pun mengaku senang mendapat perhatian dari Hendi selaku Wali Kota Semarang. Salah satunya Sutarni, pegawai di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang. Dia mengaku tidak menduga mendapatkan surat langsung dari orang nomor satu di Kota Semarang itu. “Kalau tahun – tahun kemarin biasanya ada Apel, lalu Pak Wali menyampaikan selamat lebaran, lalu langsung sidak pegawai yang tidak masuk. Tapi kalau sekarang tidak ada apel, tapi ternyata ada surat dari bapak,” ungkap Tarni.

Tak hanya menulis surat, Hendi juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke sejumlah ruangan di area perkantoran Pemerintah Kota Semarang, untuk menyampaikan terima kasih kepada para ASN. Setidaknya ada dua titik yang disambanginya, yaitu di area Balai Kota Semarang dan Gedung Pandanaran. Setelah itu dirinya kemudian melakukan telekonferensi ke sejumlah LPMK, RW, RT, serta PKK di Kota Semarang untuk melakukan halal bi halal daring.

“Hari pertama di kantor saya menyambangi satu per satu untuk memastikan sedulur – sedulur dalam kondisi sehat, sekaligus mengucapkan terima kasih karena tidak mudik dan langsung masuk kerja. Saya berharap sedulur – sedulur terus semangat dalam menuntaskan pekerjaannya,” tutur Hendi. “Saya juga ingin sedulur – sedulur menjadi contoh dalam menjalankan SOP kesehatan, sehingga saya juga memastikan masker digunakan, tempat cuci tangan ada di depan kantor masing – masing, dan seterusnya,” tegas Wali Kota Semarang itu. (Rafif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini