Ini Cita-cita Ina Kurniasih, Anggota Paskibra Pembawa Baki Bendera Dua Tahun Berturut-turut

Ina Kurniasih saat membawa baki bendera dan mengikatkannya di tali tiang pada upacara kemerdekaan RI ke 75 di halaman gunernuran. (Foto pribadi)

SEMARANG (SigiJateng) – Ina Kurniasih siswi SMAN 1 Salem Kabupaten Brebes yang dua tahun berturut – turut pada 2019 dan 2020 terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi menyampaikan kesan bahagia.

Gadis desa yang dipercaya membawa baki bendera merah putih ini berucap syukur sebagai generasi muda bisa berkontribusi untuk mengisi kemerdekaan secara positif.

Ina Kurniasih berhadapan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Fot pribadi)

Dipercaya menjalankan tugas membawa baki bendera dan mengibarkannya hingga keujung tiang adalah amanah mulia yang tidak semua anggota mendapatkannya.

Menurut Ina, anggota Paskibra tahun ini hanya 8 orang, dipilih dari 35 anggota pada tahun lalu.

“Proses upacaranya tahun ini lebih sederhana, latihannya pun lebih santai,” tutur siswi kelas XII itu saat menyampaikan pada Selasa (18/8/2020).

Ina berpesan kepada generasi muda agar belajar tekun dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita.

“Kalau ditanya cita-cita, saya ingin jadi Polwan,” ucapnya singkat sambil terkekeh.

Menanggapi prestasi yang diraih Ina Kurniasih, Ketua IKA SMA N 1 Salem, Asep Cuwantoro berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kelanjutan studi Ina.

“Saya berharap Ina mendapatkan beasiswa agar dapat melanjutkan studinya,” ungkap Asep yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua KPID Provinsi Jawa Tengah.

Apabila tidak ada perhatian terhadap pelajar berprestasi, Asep sangat menyayangkan karena akan jadi preseden buruk.

Ina Kurniasih. (Foto Pribadi)

“Rewardnya ya beasiswa, kalau tidak ada penghargaan bisa jadi pelajar akan bermalas-malasan, karena yang berprestasi dan tidak perlakuannya sama sekali,” tegas Asep.

Asep berharap Ina jangan berpuas diri sampai tahap ini. Menurutnya mental Ina harus terus dipertahankan dengan terus belajar dan mengasah kemampuan agar dapat meraih cita-citanya menjadi Polwan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini