Ini Alasan Indra Sjafri Liga 1 dan 2 Tahun 2020 Harus Dilanjutkan

JAKARTA (SigiJateng) –  Liga 1 dan 2 terhenti karena Covid-19. Sejauh banyak yang berharap liga tetap dilanjutkan. Salah satunya Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United ini sangat mendukung Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk dilanjutkan kembali. Menurutnya kompetisi tersebut sangat penting untuk seluruh pemain yang terlibat di ajang tersebut, khususnya untuk para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Sebab dengan adanya kompetisi, maka para pemain Timnas Indonesia bisa terus terasah kemampuannya. Indra tak mau momen disaat kompetisi sepakbola Tanah Air dibekukan oleh FIFA terjadi kembali, meski saat ini Liga 1 tersebut dihentikan sementara karena adanya wabah penyakit, yakni pandemi virus corona.

Dengan memikirkan masa depan persepakbolaan Timnas Indonesia itulah Indra sangat berharap Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa bergulir kembali. PSSI pun menargetkan kompetisi tersebut bisa dimulai pada September atau Oktober 2020 mendatang.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah buat kepentingan timnas (Indonesia) ke depan. Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” ungkap Indra, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (7/6/2020).

Indra memikirkan Timnas Indonesia karena dalam waktu dekat ini ada banyak kompetisi penting yang bakal dihadapi. Seperti halnya Timnas Indonesia U-20 yang bakal mengikuti kompetisi Piala Dunia U-20 2021.

Dengan adanya Liga 1 dan Liga 2, Indra percaya para pemain Timnas Indonesia U-20 yang sudah memiliki klub bakal memanfaatkan kompetisi tersebut sebagai tempat persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Alasan itulah yang menjadi salah satu penyebab Indra mendukung keras dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2020.

“Buat kepentingan Timnas U-20 adalah saat pemain tidak ikut pemusatan latihan, mereka bisa berkompetisi di Liga 1 dan 2. Karena rata-rata pemain sudah memiliki klub. Kalaupun pemusatan latihan berlangsung yang biasanya pemain dipanggil hanya sekitar 23 hingga 30 orang. Sementara pemain yang tidak terpanggil pemusatan latihan, mereka tetap terasah lewat kompetisi,” pungkas Indra. (okezone/aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here