Ikuti Protokol Kesehatan, 23.092 Peserta UTBK Undip Bisa Ikut Tes Semua

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama. ( foto humas undip)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Hari pertama Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk mengukuti tes masuk Universitas Diponegoro (UNDIP) tercatat ada 23.092 peserta. Ujian yang diselenggarakan di gedung ITC Kampus Tembalang Kota Semarang ini masing-masing meja dan kursi peserta tes diberi jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan.

Selain itu, peserta juga harus mengenakan masker dan beberapa ada yang mengenakan face shield. Tak ketinggalan pula terdapat pos pengecekan suhu tubuh di beberapa titik Aturan kedatangan dan kepergian di tempat ujian juha diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berakibat kemacetan.

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa dalam pengecekan suhu tubuh belum ditemukan peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat.

“Jika nantinya ditemukan, maka bisa direlokasi pada tahap kedua. Tahap kedua sendiri akan dilaksanakan pada 29 Juli sampai 2 Agustus 2020,” katanya pada Minggu (5/7/2020).

Peserta UTBK ini berasal dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah, serta beberapa kota di luar Jawa Tengah.

Sebelumnya Prof. Yos menyampaikan bahwa Undip dalam pelaksanaan UTBK telah mendapatkan ijin dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

“pelaksnaan tes ini sudah mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prof Yos menjelaskan bahwa seluruh pelaksanaan tes masuk akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini