Ikut Mabar Mobile Legend Lawan Tim e-Sport, Ganjar Pilih Hero Gatotkaca

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat talkshow sebelum digelar mabar Mobile Legend, Minggu (21/6/2020). ( foto ist)

SEMARANG (SigiJateng) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mau hanya diam saja atas digelarnya National E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020, Minggu (21/6/2020). Orang nomoer satu di Jawa Tengah inipun meladeni tantangan untuk ikut main bareng (Mabar) Mobile Legend di sela gelaran event ini. Suami Siti Atikoh ini memilih memakai Hero atau karakter tokoh legenda asal Indonesia, yaitu Gatotkaca.

Mabar bertajuk friendly match tersebut disiarkan langsung di channel Youtube dan akun Facebook Ganjar Pranowo. Gubernur Ganjar yang memakai nickname “Mr GP” berada satu tim dengan seorang pro player asal Jakarta yakni Maungzy. Sedang lawannya adalah tim Alchemist asal Purbalingga yang juga peserta delapan besar kejuaraan National E-Sport  War From Home Central Java Governor Cup 2020.

“Sekarang, ini (saya) mau diajari orang-orang untuk main game (Mobile Legend). Nanti kita mau main, kita tunggu nanti jam mainnya,” kata Ganjar saat menjawab tantangan Mabar dari panitia dan mencoba game di Kata Kopi Cafe, Semarang.

Bagi Ganjar, mabar melawan tim Alchemist ini adalah pengalaman pertamanya bermain game Mobile Legend. Karenanya, dia perlu berlatih sebentar untuk melemaskan jari-jarinya sebelum bertanding.

Selama match berlangsung, Ganjar terlihat sangat menikmati. Gerakan jarinya pun cukup lincah meski mengaku baru pertama bermain. Sesekali ia juga tertawa melihat karakternya terkena serangan musuh. Match itu pun akhirnya dimenangkan oleh tim Ganjar Pranowo-Maungzy. Ada banyak hero, seperti Lesley, Esmeralda, Valir, Uranos. Dan Ganjar cari tokoh Indonesia yakni Gatotkaca.

Kejuaraan National E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 ini merupakan ide Ganjar Pranowo dalam merespons anak-anak yang mulai merasa bosan di rumah karena pandemi. Ide tersebut kemudian direalisasikan dengan menggandeng Gmedia.

Kejuaraan itu bahkan mendapat umpan balik yang bagus dari para gamer Mobile Legend. Itu terlihat dari banyaknya animo gamers yang mendaftar. Target peserta yang semula hanya 300 tim kemudian dinaikkan tiga kali lipat menjadi 1.024 tim dari 112 kota di 22 provinsi se-Indonesia. Dari total jumlah peserta, 750 tim berasal dari wilayah Jawa Tengah.

“Kita ingin mendorong anak milenial untuk masuk ke ruang kreatif, berpikir positif agar berkembang terus. Kejuaraan ini tidak hanya wadah bermain game atau menjadi atlet e-sporr saja tetapi juga mengembangkan industri kreatif seperti menjadi developer game atau menciptakan karakter game dari tokoh Indonesia,” kata Ganjar dalam talkshow sebelum Ganjar mabar Mobile Legend. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini