HUT di Tengah Pandemi, Wabup Yuli Hastuti Resmikan Posko PMI

Wabup Yuli Hastuti memotong pita saat meresmikan Posko PMI Purworejo

SIGIJATENG purworejo -Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indinesia (PMI) ke-75 tahun 2020 ini diperingati di tengah pandemi covid-19. Tema HUT kali ini adalah ‘Memodernisasi Pelayanan Kemanusiaan PMI’. Untuk Kabupaten Purworejo, peringatan dilakukan secara sederhana di Markas PMI Jalan Pemuda nomor 24 atau sebelah utara Gedung Kesenian Sarwo Edi Wibowo.

Yuli Hastuti memberikan potongan tumpeng kepada Temi Sasongko, Komandan Posko PMI Purworejo

“Tema ini menyesuaikan dengan era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini. Selain itu, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membatasi pergerakan pelayanan kita. Namun meski dalam keterbatasan, kondisi ini harus kita manfaatkan untuk dapat beradaptasi dan berinovasi dalam melakukan pelayanan,” kata Ketua PMI Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti saat membacakan sambutan Ketum PMI Pusat, Jusuf Kalla, Kamis (17/9).

Dalam kesempatan kali ini pula, Yuli Hastuti yang juga Wabup Purworejo, meresmikan Posko Relawan PMI Kabupaten Purworejo. Posko tersebut terletak di gedung paling barat markas PMI. Usai menggunting pita, Yuli Hastuti meninjau ruang-ryang yang ada di dalam posko diantar oleh Komandan Posko, Temi Santoso dan pejabat lain.

Sementara itu, Sekretaris sekaligus Plt Kepala Markas PMI Purworejo, Indriati Agung Rahayu menerangkan bahwa, Posko tersebut untuk respon bencana dan pertolongan pertama.

“Ketika ada kejadian (bencana/musibah), masyarakat bisa langsung menghubungi call centre di nomor 0275-324125. Insya Allah fast respond, ada petugas selama 24 jam,” kata Indri.

Posko PMI Purworejo menerapkan 5R, yaitu resik, rapi, ringkas, rawat dan rajin. Semua barang dan riangan sudah diberi label kegunaan dan tempat penyimpanan. Jika selesai menggunakan, harus dikembalikan ke tempat semula. (NURUL MU)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini