Hitung Cepat, Gibran Unggul 85,14 Persen, BAJO 14,86 Persen

Gibran Rakabuming Raka Calon Wali Kota Solo nomor urut 01

SOLO (Sigi Jateng) – Dalam perhitungan cepat internal DPC PDIP Kota Surakarta, pasangan calon wali kota, wakil wali kota Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa unggul dari pasangan Bagyo Wahyono – FX Suparjo (Bajo).

Pukul 18.00 WIB, Gibran – Teguh unggul unggul 175.562 suara atau 85,14 persen atas pasangan Bagyo Wahyono – FX Suparjo (BAJO) yang memperoleh 14,86 persen suara dengan jumlah 30.642 suara.

Dengan total suara masuk 206.204 suara dengan jumlah TPS masuk 954 dari 1.231 TPS di Kota Solo. Sementara jumlah surat suara tidak sah atau rusak berjumlah 28.560. Angka partisipasi diperkirakan sekitar 60-65 persen.

Dalam jumpa pers di Kantor DPC PDIP, Gibran menegaskan tidak ada selebrasi kemenangan dalam pilwakot ini.

“ Sudah saya tegaskan sejak pagi, apa pun hasilnya tidak ada selebrasi apa-apa di tengah pandemi Covid-19 ini. Kita tunggu dulu hasil penghitungan resmi dari KPU,” terang Gibran didampingi Teguh Prakosa.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengimbau kepada kader PDIP di Kota Solo untuk tidak konvoi dan selebrasi berlebihan, karena saat ini di tengah masa keprihatinan karena pandemi Covid-19.

“ Terpenting bagi saya, Pilkada tahun ini berlangsung secara aman dan sehat. Yang penting secara umum berjalan aman dan warganya harus sehat semua,” ungkapnya.

Terkait perhitungan sementara dari internal partai dan tidak memenuhi target perolehan suara dari DPC PDIP, Gibran mengungkapkan akan ada evaluasi pascapilkada.

“ Untuk angka-angka, nanti kita evaluasi bersama. Yang penting Pilkada aman dan sehat,” jelas Gibran. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini