Hendi – Ita Gelar Kampanye Akbar Virtual, Ini Cara Daftarnya*

Poster kampanye akbar virtual Hendi-Ita. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pasangan calon Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu akan menggelar kampanye akbar jelang berakhirnya masa kampanye. Namun tak seperti biasanya, karena masih ada dalam masa pandemi, serta menyesuaikan peraturan KPU, kampanye akbar akan dilakukan secara virtual pada tanggal 4 Desember 2020. Kepastian tersebut disampaikan oleh ketua tim pemenangan Hendi – Ita, Kadarlusman, Senin (23/11/2020).

Secara tekhnis, pria yang akrab disapa Pilus tersebut menerangkan, jika peserta yang ingin mengikuti kegiatan kampanye akbar secara virtual, dapat terlebih dahulu mendaftar melalui website www.HendrarPrihadi.com. Pada website tersebut masyarakat akan diarahkan ke halaman pendaftaran yang nantinya akan secara otomatis terdata pada tim pemenangan. Setelah melakukan pendaftaran, pada tanggal 4 Desember 2020 masyarakat dapat kembali mengakses website www.HendrarPrihadi.com untuk bisa mengikuti kampanye akbar melalui aplikasi Zoom.

Pilus melanjutkan, pada tanggal 4 Desember 2020 kampanye akbar dijadwalkan akan dimulai pukul 14.30, dengan menghadirkan sejumlah tokoh partai pengusung yang akan berkampanye untuk pasangan calon tunggal Hendi – Ita.

“Sudah ada beberapa tokoh yang menyanggupi akan ikut berkampanye secara virtual untuk mas Hendi, tapi untuk siapa sajanya nanti akan kita informasikan lagi,” tutur Pilus. “Konsep kegiatannya sama dengan kampanye akbar seperti biasa, namun masyarakat nanti tersambung secara virtual melalui aplikasi zoom, supaya tidak ada kerumunan,” tekannya.

Terkait target peserta, Pilus menerangkan, kuota peserta yang disediakan oleh tim pemenangan pada kegiatan tersebut dimaksimalkan untuk sekitar 3.000 sambungan. Namun meskipun begitu, tim direncanakan mengurus perijinan untuk masing – masing sambungan, dengan jumlah maksimal sebanyak 50 orang, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Maka dalam hitungan kami nantinya akan ada sekitar 150.000 masyarakat yang terlibat dalam kampanye akbar mas Hendi dan mbak Ita secara virtual,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua Relawan Pemenangan Hendi – Ita, Arnaz Agung Andrarasmara meyakini bahwa kampanye akbar yang dilakukan secara virtual tidak akan mengurangi esensi kegiatan, yang biasanya dilakukan secara langsung di lapangan terbuka.

“Sebenarnya sama saja, justru dengan begini potensi yang bisa ikut bergabung jadi lebih besar. Baik relawan maupun partai pengusung juga sudah disosialisasikan akan adanya kegiatan ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lainnya yang ingin bergabung juga bisa mendaftar. Langsung daftar saja di website mas Hendi,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini