Hari Kedua, Hendi-Ita Jalani Pemeriksaan Tes Psikologi dan Tes Narkoba

Bakal pasangan calon (bapaslon) petahana Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendi-Ita. (foto humas pemkot)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) petahana Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendi-Ita menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari kedua pada Selasa (15/9/2020). Pada hari kedua ini, Hendi dan Ita akan menjalani tes narkoba dari BNN, tes kejiwaan, serta gula darah.

Hendipun memberikan pernyataannya saat jam istirahat siang tadi. Dia mengatakan selalu dalam kondisi siap untuk menjalani serangkaian tes sebagai syarat pencalonan.

“Insya-Allah saya dan Mbak Ita selalu siap menjalani rangkaian tes kesehatan yang akan dilaksanakan. Mulai dari tes IQ, psikologinya, psikiatri, termasuk tes narkoba,” ujarnya.

Hendi-Ita yang menjadi satu-satunya bapaslon dalam pilwalkot Semarang ini mengaku akan serius dalam menjalankan rangkaian tes sebagai persyaratan pencalonan ini. Baginya, calon tunggal atau tidak pada dasarnya sama karena harus meyakinkan masyatakat untuk memilihnya.

“Kalau ada calon oke, tanpa calon atau lawan kotak kosong oke. Polanya sama, bagaimana caranya masyarakata datang ke TPS dan memilih kami. Dengan siapapun siap,” ucap Hendi.

Sebelumnya, di tempat terpisah, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan dan verifikasi faktual terkait persyaratan pencalonan yang dilakukan oleh Hendi-Ita. Karena dalam PKPU, ada syarat calon dan syarat pencalonan.

“Sementara yang daftar satu. Kalau untuk memastikan (kotak kosong atau tidak-red) setelah penetapan karena masih dilakukan pemeriksaan dan verifikasi faktual,” jelas Nanda.

Baca Berita Lainnya

Dia melanjutkan, secara resmi pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September mendatang. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here