Hari Bhayangkara, 8 Warga Kebumen Terima SIM Khusus

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain (dua dari kiri) serta perwakilan Bank BRI (dua dari kanan)

KEBUMEN (SigiJateng) – Program SIM Khusus Hari Bhayangkara ke-74 Polres Kebumen diberikan kepada 8 warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. Penyerahan SIM dilakukan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain di lobi Mapolres sebelum pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke 74 hari ini (1/7/2020).

“Warga masyarakat yang mendapatkan SIM khusus adalah mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli, seperti Hari Bhayangkara,” jelas AKBP Rudy.

Kapolres Kebumen memberikan SIM Khusus pada Alfitri Ainur.

Saat disinggung mengenai SIM gratis, Kapolres mengungkapkan sebenarnya tidak gratis. Karena penerbitan SIM kaitannya dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), jadi biaya tetap dibayarkan oleh sponsor.

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara tahun ini,  Bank BRI memberikan bantuan seponsor pembayaran PNBP penerbitan SIM khusus tersebut. 

“Tentunya para warga yang mendapatkan SIM khusus ini, harus mengikuti test bagi pemohon baru. Selanjutnya untuk yang perpanjangan SIM, tidak perlu test lagi,” jelas AKBP Rudy. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kebumen  AKP Muh Rikha Zulkarnain berharap, para penerima SIM khusus agar tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap, masyarakat tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, selanjutnya tertib di jalan dan utamakan keselamatan,” pungkas Kasat Lantas.

Salah satu penerima SIM khusus, Alfitri Ainur (23) warga Desa Gunungmujil, Kecamatan Kuwarasan mengaku senang bisa ikut program SIM khusus itu.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74. Terimakasih karena program ini saya bisa mendapatkan SIM gratis,” kata Alfitri. (Nurul MU)

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain (dua dari kiri) serta perwakilan Bank BRI (dua dari kan70

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini